WAKO SOLOK SERAHKAN PENGHARGAAN SEKOLAH ADIWIYATA 4 SEKOLAH

banner 120x600
banner 468x60

Walikota Solok, Zul Elfian Umar serahkan penghargaan Sekolah Adiwiyata kepada 4 Sekolah Adiwiyata di Kota Solok saat apel gabungan di halaman depan Balai Kota Solok, Jumat (8/3).(Foto : Eli)

Kota Solok (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Walikota Solok, Zul Elfian Umar serahkan penghargaan Sekolah Adiwiyata kepada 4 Sekolah Adiwiyata di Kota Solok saat apel gabungan di halaman depan Balai Kota Solok, Jumat (8/3).

banner 325x300

Adiwiyata merupakan salah satu program Kementerian Lingkungan Hidup dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup.

Penerima penghargaan Adiwiyata dinilai telah berhasil menerapkan praktik-praktik baik dan perilaku ramah lingkungan hidup di sekolah dan sekitar sekolah. Dalam pelaksanaannya, mereka juga melaksanakan Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (GPBLHS).

Disebutkan penghargaan tersebut didapatkan melalui proses yang panjang, sebelumnya DLHK Kota Solok sudah melakukan pembinaan Adiwiyata ke sekolah-sekolah tersebut, mulai dari proses pengajuan calon sekolah ke provinsi hingga proses seleksi administrasi dan pemenuhan kriteria.

“Selamat kepada 4 sekolah yang mendapatkan penghargaan Adiwiyata, semoga dapat meningkatkan kualitas lingkungan hidup di sekolah dan sekitarnya juga akan berdampak pada daerah setempat sehingga bisa kita dapatkan lingkungan pemukiman yang baik dan sehat. Semoga sekolah yang belum mendapat predikat Sekolah Adiwiyata, juga termotivasi untuk menjadi Sekolah Adiwiyata,” ucap Wako.

Empat sekolah itu merupakan, dua sekolah predikat Sekolah Adiwiyata Provinsi dan dua lagi predikat Sekolah Adiwiyata Kota. Sekolah dengan predikat Adiwiyata Provinsi adalah SDN 13 Simpang Rumbio dan SDN 06 Tanah Garam. Serta untuk predikat Sekolah Adiwiyata Kota adalah SDN 09 Tanah Garam dan SDN 03 Simpang Rumbio.

Sampai tahun 2024, jumlah sekolah yang telah mencapai predikat Sekolah Adiwiyata adalah 27 sekolah dari 56 total sekolah negeri yang ada di Kota Solok.(Eli)
Penulis : Eli
Editor   : Redminakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *