News  

WAWAKO SOLOK BUKA PELATIHAN TRAINING OF TRAINER KEBENCANAAN

Wakil Walikota Solok, Dr. Ramadhani Kirana Putra saat membuka Training Of Trainer kebencanaan yang diselenggarakan oleh Indonesian Disaster Emergency Response Unit (I-DERU) bertempat di Taman Pramuka,Pulau Belibis baru-baru ini.(foto : Eli)

Kota Solok (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Bencana alam tak pernah dapat diprediksi kapan datangnya.Namun, setiap kita yang hidup di wilayah rawan bencana harus selalu siap menghadapi kedatangannya. Sudah saatnya kita yang memiliki peran khusus dalam penanggulangan bencana alam dengan diberikan berbagai pelatihan.

Demikian di sampaikan Wakil Walikota Solok, Dr. Ramadhani Kirana Putra saat membuka Training Of Trainer kebencanaan yang diselenggarakan oleh Indonesian Disaster Emergency Response Unit (I-DERU) bertempat di Taman Pramuka,Pulau Belibis baru-baru ini.

Training Of Trainer ini di ikuti oleh 19 Kabupaten/kota di Sumatera Barat dan beberapa Provinsi di Sumatera seperti Jambi, Riau dan Bengkulu.

Wawako Solok menyampaikan terimakasih kepada I-DERU yang telah datang ke kota solok untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman pertama kali dalam membantu masyarakat kita di urutan kebencanaan.

Mudah-mudahan Ilmu-ilmu yang didapatkan selama Training of Trainer ini dapat bermanfaat bagi kita semua dan bisa diserap sebanyak-banyaknya karena dari apa yang kami dapatkan referensi tentang I-DERU sendiri merupakan sebuah lembaga yang berkompeten serta berpengalaman”, Ucap Wawako

Wawako juga berharap seluruh peserta pelatihan baik dari unsur relawan, organisasi kepemudaan, maupun kelompok strategis lainnya dapat ikut serta meningkatkan kesiapan menghadapi berbagai potensi bencana di wilayahnya masing-masing, sehingga kali ini dapat terwujud Indonesia yang tangguh bencana.

Kami tahu dan yakin latar belakang bapak dan ibu saudara-saudara semua hadir di sini ini berangkat dari keikhlasan kita sendiri, menjadi relawan dan ingin membantu masyarakat kita, dan mudah-mudahan segala niat yang bapak Ibu kerjakan bernilai ibadah oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala”, Lanjutnya

Kita saling support, mudah-mudahan apa yang menjadi harapan dari keluarga besar I-DERU untuk melaksanakan Training of Trainer ini dapat tercapai dengan keseriusan saudara-saudara semua”tutup wawako.(Eli)
Penulis : Eli
Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *