WAWAKO SOLOK BUKA PORSADIN TINGKAT DPART V

Wakil Walikota Solok, Dr.H.Ramadhani Kirana Putra Secara Resmi Membuka Lomba Pekan Olah Raga dan Seni Antar Diniyah (PORSADIN) tingkat Dewan Pimpinan Anak Ranting (DPART) V.(Foto : Eli)

Kota Solok (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Wakil Walikota Solok, Dr.H.Ramadhani Kirana Putra Secara Resmi Membuka Lomba Pekan Olah Raga dan Seni Antar Diniyah (PORSADIN) tingkat Dewan Pimpinan Anak Ranting (DPART) V Kecamatan Lubuk Sikarah,Masjid Al Amin Kelurahan Tanah Garam. Minggu (25/02/2024)

Kegiatan ini merupakan positif untuk menghadirkan generasi sehat dan cerdas yang digagas oleh Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kota Solok.

Laporan Ketua DPC FKDT Kota Solok,menyebutkan beberapa cabang lomba yang dipertandingkan pada Porsadin kali ini yakni Cerdas Cermat Diniyah, Kaligrafi, MTQ, Tahfizd, Pidato Bahasa Indonesia, Puisi Islam, Murattal Waimlak, Tenis Meja, Futsal, Pidato Bahasa Arab, dan Atletik.

Wakil Walikota Solok mengatakan, Pemko Solok Solok sangat mendukung acara ini dan berharap kegiatan-kegaitan serupa akan lebih banyak diadakan terutama oleh sekolah, instansi dan kelompok masyarakat di Kota Solok. “Kita berharap banyak pihak melaksanakan kegiatan serupa untuk meningkatkan pembinaan generasi muda,” harapnya.

Selain itu Wawako mengaku senang dengan adanya kegiatan ini, karena kegiatan olahraga dan seni adalah dalam rangka mempersiapkan generasi muda yang kuat,”

Menurut Ramadhani mempersiapkan generasi yang kuat merupakan anjuran agama, sebaliknya diingatkan agar tidak meninggalkan generasi yang lemah, sebab generasi yang lemah tidak akan mampu mengemban estafet kepemimpinan. Kepemimpinan generasi yang lemah iman, lemah fisik dan intelektualnya tidak akan mampu mengemban amanah yang besar,” ungkap Ramadhani.(Eli)

Penulis : Eli

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *