WAWAKO SOLOK DI KUKUHKAN JADI KETUA UMUM PERGURUAN SILAT SISINGA BRANTAI

banner 120x600
banner 468x60

Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar, SH, M.Si saat menghadiri pengukuhan Wakil Wali Kota Solok Dr. H. Ramadhani Kirana Putra, SE, MM menjadi Ketua Umum Perguruan Silat Sisinga Brantai, Senin (1/1).(foto : Eli)

Kota Solok (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Wakil Wali Kota Solok Dr. H. Ramadhani Kirana Putra, SE, MM dikukuhkan menjadi Ketua Umum Perguruan Silat Sisinga Brantai AlHikmah periode 2023-2026, bertempat di Kota Solok, Senin (1/1)

banner 325x300

Pengukuhan tersebut dihadiri Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar, SH, M.Si, Guru Besar Zulhelmi , Ketua LKAAM,Bundo Kanduang serta guru Silek Tuo dan anggota .

Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra, mengimbau generasi muda untuk bergabung bersama Silek Tuo agar terhindar dari kegiatan negatif. 

Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada guru-guru di seluruh sasaran Silek Tuo Kota Solok yang telah membantu pemerintah, terutama dalam menanamkan nilai budaya kepada generasi penerus bangsa. Seperti pepatah Minangkabau, Di Lahie Mancari Kawan, Di Batin Mancari Tuhan. 

Lebih lanjut Wawako menyampaikan bahwa pemerintah kota akan selalu hadir memberikan pelayanan dan memfasilitasi setiap gelaran kemasyarakatan yang sangat bermanfaat ini. 

Kepada para generasi muda, semoga selalu menggali dan menyerap ilmu yang diberikan oleh guru-guru. Semoga dengan mengikuti kegiatan positif ini, generasi muda akan terhindar dari perilaku negatif yang sangat marak belakangan ini,” kata wawako. 

Walikota Solok H. Zul Elfian Umar, SH, M.Si, menyampaikan dengan adanya pengukuhan ketua umum Perguruan Silat Sisinga Brantai AlHikmah periode 2023-2026 yang mana Beliau juga sebagai Wakil Walikota Solok , dapat mengajak generasi muda untuk memajukan pencak silat

Selain itu harapkan dapat Generasi muda pencak silat Kota Solok merupakan generasi penerus yang akan melanjutkan perjuangan guru-guru silat Kota Solok. “Semoga ke depan, sinergi antara Pemko Solok dan DPRD akan semakin baik, terutama dalam memajukan pencak silat di Kota Solok,” sebutnya. (Eli)
Penulis : Eli
Editor : Red minakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *