WAWAKO SOLOK HADIRI JAMBORE KADER PKK BERPRESTASI KE XX

Wakil Walikota Solok, Dr.H.Ramadhani Kirana Putra hadiri Jambore Kader PKK Berprestasi ke-XX dan hari kesatuan gerak PKK Ke-51 Tingkat Provinsi Sumatera Barat.(Foto : Eli)

Kota Solok (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Ditandai dengan pemukulan tabuah dan pemotongan tumpeng, Jambore Kader PKK Berprestasi XX-2023 dan Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51 Tingkat Provinsi Sumatera Barat resmi dibuka Gubernur Sumbar, H. Mahyeldi Ansharullah, S.P Datuak Marajo.

Pembukaan tersebut berlangsung di Aula Gedung Istana Bung Hatta, Kota Bukittinggi, Selasa (18/7).

Wakil Walikota Solok, Dr.H.Ramadhani Kirana Putra hadiri Jambore Kader PKK Berprestasi ke-XX dan hari kesatuan gerak PKK Ke-51 Tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Mengangkat tema ”Sinergitas Gerakan PKK Bersama Masyarakat Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh mewujudkan Indonesia Tumbuh”.Jambore dibuka lansung oleh Gubernur Sumatera Barat,Buya Mahyeldi Ansharullah.

Turut hadir Bupati/Wakil Bupati se-Sumbar, Walikota/Wakil Walikota se-Sumbar,Ketua Tim Peggerak PKK Provinsi,Ketua Tim Penggerak PKK Kab/Kota se-Sumbar, Ibu-ibu Pengurus PKK Kab/Kota se-Sumbar serta Seluruh peserta Jambore Se-Sumbar.

Sebelumnya, rombongan yang terdiri dari Gubernur Mahyeldi, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Provinsi, Harneli Mahyeldi dan Fitria Amalia Audy dan Wali Kota Bukittinggi, Erman Syafar, unsur Forkopimda, kepala daerah se-Sumbar, ketua dan wakil ketua TP PKK se- kabupaten/kota, disuguhkan Tari Pasambahan.

Mahyeldi menyambut gembira dan suka cita atas terlaksananya kegiatan Jambore dan Hari Kesatuan Gerak PKK yang digelar dengan berbagai perlombaan.

Jambore ini tidak hanya sekadar perlombaan, melainkan sebagai ajang silaturahmi dan saling berbagi ilmu demi nilai positif yang bisa membangun daerah masing-masing,”katanya.

Kata Mahyeldi, Jambore memiliki peranan penting dalam menjalankan program pokok PKK. Di sini setiap kader bisa saling berbagi ilmu dan saling mengembangkan program-program pokok PKK. Seperti masalah stunting, para kader PKK diperlukan untuk menurunkan angka stunting ini.

Mari, sama-sama kita tingkatkan program-program PKK dan turunkan angka stunting di Sumbar,”ajaknya.

Hal senada juga disampaikan Harneli. Ia menyampaikan PKK ini merupakan mitra pemerintah yang mampu menjadi pelopor dan sambungan tangan pemerintah untuk mewujudkan keluarga sejahtera.

Selain itu, katanya, ajang ini merupakan bentuk pemberian penghargaan dan motivasi bagi kader PKK yang telah membantu program pemerintah.

Mereka yang bekerja ikhlas dan tanpa pamrih dengan semangat membantu program pemerintahan melalui 10 program pokok PKK, kami berharap dengan kegiatan ini menjadikan daerah mereka lebih maju dan berprestasi,”jelasnya.

Tidak lupa ia juga menerangkan beberapa perlombaan yang sudah dilaksanakan dan akan dilaksanakan.

Selamat kepada para juara, yang belum juara jangan bersedih. Kita di sini saling membangkitkan program PKK. Tetaplah semangat,”tambahnya.(Eli)

Penulis : Eli

Editor : Red Minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *