WAWAKO SOLOK TUTUP KEGIATAN SILATURAHMI PENGGIAT KAMBING SENI SE-SUMBAR

banner 120x600
banner 468x60

Wakil Wali Kota Solok Dr. H. Ramadhani Kirana Putra, SE, MM, menutup silaturahmi penggiat kambing seni se-Sumatera Barat, Riau dan Jambi.(Foto Eli)

Kota Solok (Sumbar) MINAKONEWS.COM – Wakil Wali Kota Solok Dr. H. Ramadhani Kirana Putra, SE, MM, secara resmi menutup silaturahmi penggiat kambing seni se-Sumatera Barat, Riau dan Jambi, Minggu (07/05) di Transad kelurahan Kampung Jawa.

banner 325x300

Wawako Ramadhani mengatakan bahwa, “dengan beternak kambing bisa meningkatkan perekonomian di kota kita ini, jadi tidak hanya mengandalkan sektor pertanian, tetapi juga di sektor peternakan yang bisa dikembangkan”.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa memberikan motivasi dan daya dorong yang kuat kepada para peternak untuk meningkatkan pelestarian kambing seni khususnya. Semoga melalui kompetisi ini akan membuka cakrawala bagi para petani, peternak untuk mengembangkan potensi kambing Peranakan Etawah (PE) ini.

Pengembangan kambing Etawah disini bukan sekedar budidaya pembesaran atau penggemukan pada umumnya, tetapi kambing etawah juga disiapkan dan cetak untuk kontes, sehingga yang membedakan cara pemeliharaan dan perawatan yang perlu perlakuan khusus, agar mendapatkan ternak yang tidak sekedar gemuk tapi yang proporsional.

Di sini para peternak bisa belajar bagaimana cara mengembangkannya, memberi pakan, cara memelihara, dan lainnya. Semoga dengan kegiatan seperti ini membuat para peternak semakin maju, semakin solid kedepan dan bisa bersilaturahim dalam bentuk langsung ataupun tidak langsung.

Terimakasih kepada tamu undangan yang hadir dari luar provinsi sumatera barat seperti Riau dan Jambi serta dari dalam provinsi sumbar sendiri seperti Dharmasraya, Bukittinggi, Payakumbuh dan kota kabupatennya lainnya yang hadir,” ujar Wawako. (Eli)

Penulis :Eli

Editor :Minakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *