WAWAKO SOLOK TUTUP MTQ REMAJA MASJID AL HUDA

Wakil Walikota Solok, Dr. H.Ramadhani Kirana Putra secara resmi menutup kegiatan MTQ Remaja Masjid Al Huda Kelurahan Tanah Garam.(Foto : Eli)

Kota Solok (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Wakil Walikota Solok, Dr. H.Ramadhani Kirana Putra secara menutup kegiatan MTQ Remaja Masjid Al Huda Kelurahan Tanah Garam sekaligus menyerahkan santunan secara simbolis kepada anak yatim dari jemaah Masjid baru-baru ini.

Wawako Solok dalam sambutannya menyampaikan seluruh rangkaian kegiatan MTQ berjalan dengan lancar, sukses dan antusias yang tinggi dari masyarakat Kota Solok. Kegiatan MTQ adalah sebuah bukti kecintaan kita kepada Al Qur’an.

Pada kesempatan tersebut Wawako juga menyampaikan ” MTQ ini bukan tujuan, Al Quran di turunkan juga bukan untuk didendang-dendangkan. Namun, Musabaqah ini banyak manfaatnya. Setidaknya ada tiga tujuan MTQ, pertama untuk melakukan evaluasi yang terbagi dua, evaluasi bagi anak-anak yang belajar Al Qur’an sudah sejauh mana kemampuan yang dipelajari. Serta evaluasi bagi lembaga-lembaga pendidikan Al Qur’an di Kota Solok.

Kedua, untuk memberikan motivasi. Para juara MTQ agar mempersiapkan diri untuk MTQ Tingkat Kota Solok. Ketiga, agar anak-anak kita bisa mempelajari dan menghafal Al Qur’an untuk keselamatan hidupnya di dunia dan akhirat nanti. ” Kegiatan ini bukan hanya seremonial belaka, namun banyak manfaat dalam kegiatan MTQ ini,” sebut Wawako.(Eli)

Penulis : Eli

Editor : Redminakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *