News  

SEMBILAN KOMUNITAS LIRIK CAPRES 2024

Airlangga dengan sesepuh.

Tasik, (Jabar), Minakonews.Com – Sembilan komunitas melirik calon kepemimpinan nasional dari gunung galunggung Tasikmalaya, sebab lembaga survei mulai hiruk pikuk, menampilkan kandidet untuk Capres 2024.

Dua hasil lembaga survei, diamati oleh Tim komunitas dimediator Risman Thomas dari komunitas DPD Jaringan Anak Galunggung Tasikmalaya (Jagat), menampung masukan dari perkumpulan mulai menampilkan calon presiden pada Pilpres 2024, dalam acara Zoom Meeting di Jakarta, Rabu malam (3/3).

Dikutif dari Lembaga Fulmujani Survei Resource -Counsulting dari 8 nama, yang dirangkum dalam simulasi, berjudul , ” Pemilih Kritis Pilih Ganjar Pranowo ” menampilkan lima wajah Capres tertinggi, dengan hasil surveinya, yakni Ganjar Pranowo (26.8), Anies Baswedan (13.9), Prabowo Subianto (13.7), Sandi S Uno (5.8), dan Ridwan Kamil (5.1).

Dari hasil Simulasi tersebut, nampaknya elektabilitas Ganjar Pranowo, teratas, menyusul Anies Baswedan, kemudian Prabowo, Sandi Uno dan Ridwan Kamil. Tiga candidet lainnya di bawah 3 atau terendah.

Sementara, survei dari Jari Rakyat hasil poling on line tanggal 8-10 Februari 2022, dari 11 candidat, yang disurvei dengan hasil, Anies Baswedan (19.7), Ganjar Pranowo (18.4), Ridwan Kamil (17.3), Agus Trimurti (12.8), Puan Maharani (10.3) dan Khofifah (6.9).

Lima diantaranya, tampaknya kosong isian oleh hasil survei Jari Rakyat, yaitu Air Langga, Erik Tohir, Sandi S Uno, dan Muhaimin. Akan tetapi Air Langga dan Erik Tohir serta Ridwan Kamil, diam diam tampil mengejutkan nanti, ” ungkap pengamat Politik Bahar Bakhtiar pada Zoom meeting dengan sembilan komunitas, kamis.malam

Sebab ketiga nama tersebut, kata Bakhtiar Aji masih diperhitungkan oleh publik dan pendukung Air Langga secara nasional, begitu juga Ridwan Kamil, didukung oleh masyarakat di bumi Pasundan secara regional. (Ris/Juli).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *