Atar Familiar Dengan Foto copy

MINAKONEWS.COM – Nagari Atar Kecamatan Padang Ganting sudah terkenal dan sangat familiar dengan foto copy bahkan di nagari tersebut dibuatkan tugu mesin foto copy oleh perantau dan masyarakat setempat.

Tugu foto copy itu juga sebagai aktual dari masyarakat Nagari Atar itu yang pada umumnya banyak yang membuka jasa foto copy dan tersebar di pulau Sumatera, Jawa dan daerah lain di Indonesia.

Nagari Atar Kecamatan Padang Ganting sangat terkenal dan familiar sekali dengan foto copy, namun tidak hanya itu Nagari Atar ternyata juga memiliki pesona alam yang indah seperi Talago Biru ini, telaga yang indah dikelilingi pepohonan dan hawa yang sejuk, ucap Wakil Bupati Richi Aprian, SH, MH.

Hal itu dikatakan Wabup ketika menghadiri penyerahan beberapa unit sepeda, sepeda tandem dan mobil mainan dari Bumnag Nagari Atar ke Pokdarwis nagari tersebut di Talago Biru Jorong Taratak VIII Nagari Atar Rabu (26/01).

Wabup jelaskan, potensi alam Talago Biru Atar yang luar biasa itu bisa dikelola dengan baik, dimanfaatkan dan dinikmati bagi masyarakat setempat dan juga perantau maupun tamu-tamu yang berkunjung ke Tanah Datar.

Dengan adanya sepeda ini pengunjung bisa berkeliling talago bersepeda santai dan juga arena bermain anak dengan mobil ini akan menambah khasanah objek wisata di Talago Buru Nagari Atar ini.

Wabup menambahkan dengan sudah adanya jalan lingkar di talago itu dan wahana sepeda dan sepeda tandem yang diserahkan bumnag kepada pokdarwis untuk mengelolanya maka ini akan dapat menambah pemasukan bagi bumnag Nagari Atar.

Wabup minta kepada pemerintahan nagari untuk menjaga kebersihan dan keindahan, karena masih ditemukan adanya tumpukan sampah di jalan menuju talago karena itu akan mengurangi keindahan dan pengunjung akan enggan datang.

Richi sebut, apa yang dilakukan Pemerintahan Nagari Atar saat ini sejalan dengan konsep pariwisata daerah yaitu ABGC (Akademisi, Bisnisman, Govermen dan Community).

Justru itu, semua elemen ini bersinergi akan dapat mendukung program daerah satu nagari satu event, sembari Wabup mengajak masyarakat untuk menyambut pengunjung yang datang dengan ramah.

Ditambahkan Wabup untuk memajukan pariwisata di Nagari Atar itu Wabup mengajak komunitas sepeda untuk menjajal sepeda di Nagari Atar.(MSR).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *