Pohon Tumbang di RT 12 Ngalau Akibat Hujan

Padang Panjang ((Sumbar), MINAKONEWS.COM-Hujan lebat yang mengguyur Padang Panjang, Ahad (27/2) siang, mengakibatkan pohon tumbang yang menutup akses jalan ke pemukiman warga di RT 12 Kelurahan Ngalau, Kecamatan Padang Panjang Timur.

Kepala BPBD Kesbangpol, I Putu Venda, S.STP, M.Si kepada Kominfo menyampaikan, hujan yang turun dengan intensitas tinggi yang disertai angin kencang siang ini, telah menyebabkan pohon tumbang di lokasi tersebut.

Pusdalops PB & Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD telah meninjau langsung ke lokasi kejadian. Melakukan assessment dan pemotongan serta pembersihan material pohon tumbang ini.

Alhamdulillah tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian ini. Saat ini tim telah berhasil mengevakuasi batang pohon yang tumbang dari lokasi kejadian,” ucapnya.

Kepada masyarakat kota dan pengguna jalan, Venda mengimbau agar tetap waspada dan berhati-hati di tengah cuaca yang tidak menentu seperti saat ini.

Sementara itu, berdasarkan update peringatan dini cuaca Sumatera Barat yang dirilis BMKG per 27 Februari 2022, pukul 19.00 WIB ini, Kota Padang Panjang belum ada potensi hujan dengan intensitas sedang-lebat hingga pukul 21.00 WIB.
(MK).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *