Sembilan Personel Satpol PP Damkar Ikuti Pembaretan

banner 120x600
banner 468x60

Padang Panjang, Sumbar, MINAKONEWS.COM- Sebanyak sembilan personel Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP Damkar) dilakukan pemasangan baret (pembaretan) secara resmi di depan Mako Satpol PP, Senin (31/1).

Pembaretan tersebut dipimpin Kasat Pol PP Damkar, Drs. M. Alber Dwitra, MM bersama sekretaris, kabid, kasi dan seluruh anggota Satpol PP Damkar.

banner 325x300

Alber menyampaikan, kegiatan ini merupakan tradisi Pol PP dan Damkar. Di mana anggota Satpol PP Damkar dikatakan utuh apabila mereka telah melalui proses pembaretan ini.

Alhamdulillah, 9 anggota yang dipakaikan baret ini telah melalui pembinaan selama tiga hari lalu Mulai dari pembinaan disiplin, pembinaan mental dan pembinaan jiwa korsa,” katanya.

Dalam sebuah lembaga, tambah Alber, yang paling dibutuhkan kebersamaan dan disiplin. Apalagi Satpol PP Damkar ini yang tugasnya menjaga ketentraman dan ketertiban umum dan langsung berhubungan ke masyarakat. Sebelum terjun, dirinya harus disiplin terlebih dahulu.

Saya minta yang mendapatkan baret hari ini, benar-benar menghargai atribut yang dipakaikan ini. Jangan sampai disalahgunakan. Karena tidak semua orang bisa memakai dan mendapatkan baret ini dengan mudah. Banyak proses yang harus dilalui sampai baret ini terpasang di kepala kita,” tegasnya.

Alber juga berpesan agar semua yang hadir menjadikan pekerjaan ini sebagai ibadah. Bekerjalah sesuai hati nurani, bekerja dengan keras, bekerja dengan ikhlas serta bekerjalah secara cerdas. (MS)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *