5500 AYAM KUB DINAS PERTANIAN PROVINSI SUMBAR DI SERAHKAN KE KELTAN SE KOTA SOLOK

Wakil Walikota Solok Dr.H.Ramadhani Kirana Putra menyerahkan bantuan sebanyak 5.500 Ayam Kampung Unggul (KUB) dari Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Barat pada 11 Kelompok Tani.(25/04/2024).(Foto : Eli)

Kota Solok (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Wakil Walikota Solok,Dr.H.Ramadhani Kirana Putra menyerahkan bantuan sebanyak 5.500 Ayam Kampung Unggul (KUB) dari Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Barat untuk Tahun 2024 kepada 11 Kepada Kelompok Tani se Kota Solok. Kamis (25/04/2024)

Hadir Pada kesempatan, Kepala Dinas Pertanian Kota Solok bersama jajaran,Tokoh Masyarakat, Ketua Kelompok Tani beserta Seluruh Anggota Kelompok yang Akan Menerima Bantuan Ayam KUB.

Secara simbolis Bantuan Ini diberikan Kepada Kelompok Tani Suka Maju kelurahan Kampung Jawa, Selain Ayam umur 8-10 minggu 500 ekor/ Kelompok bantuan lain yang diberikan berupa
Pakan Ayam Dara sebanyak 550 kg ( 11 zak) / Kelompok serta Pakan Ayam Petelur 3.500 kg (70 zak)/Kelompok dan Obat-Obatan.

Wawako dalam sambutannya,mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada dinas Pertanian Provinsi Sumbar yang telah memberikan bantuan kepada 11 kelompok tani yang berada di Kota Solok.

“Alhamdulillah hari ini kita dibantu sebanyak 5.500 ekor ayam KUB Oleh dinas Pertanian Kepada 11 Kelompok, Masing-Masing akan mendapatkan bantuan 500 ekor ayam / kelompok”.sebut Wawako

“Kepada bapak/ibu penerima bantuan ini,agar dapat menjaga dan merawat dengan baik sehingga ayam yang diberikan berkembang dan telur yang dihasilkan dapat dikosumsi bagi anak sebagai bahan makanan untuk mencegah stunting. Apabila sudah meningkat dan berkembang, telur tersebut dapat dijual dan menjadi peningkatan pendapatan masyarakat, “ harapnya

“Semoga apa yang dihajatkan hari ini dapat bernilai positif dan dapat menambah serta memiliki nilai lebih dalam menambah income perkapita masyarakat kita.Dinas Pertanian Kota Solok juga akan terus memantau usaha yang dibangun oleh kelompok tani ternak unggas yang ada melalui pendamping dan penyuluh yang bertugas”,Tutupnya.(Eli)
Penulis : Eli
Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *