ALUMNI UNAND ANGKATAN “78 LINTAS FAKULTAS GELAR REUNI AKBAR

Ketua alumni angkatan “78 Unand lintas Fakultas, Yunafri bersama Humas Alumni angkatan “78 Dedi di lokasi kegiatan Hotel Rangkayo basa Padang, Rabu (11/10/2023)
(Photo : Edril)

Padang (Sumbar),
MINAKONEWS.COM – Keluarga besar Alumni Universitas Andalas (UNAND) Angkatan “78 lintas Fakultas gelar reuni Akbar selama 3 hari, Rabu-Jum’ar (11-13/10/2023) yang dilaksanakan di hotel Rangkayo Basa Padang, Rabu (11/10), hadir sebanyak 106 orang, dengan seluruh anggota lebih kurang 282 orang.

Ketua Alumni UNAND Angkatan “78 lintas Fakultas Yunafri, dengan sapaan Naf adalah berasal dari daerah Minang, yang sempat ditemui wartawan Minakonews disela-sela kegiatan nya, mengatakan bahwa reuni akbar kali ini dilaksanakan sebanyak 6 Fakultas, Fakultas Kedokteran, pertanian ,Peternakan, Ekonomi, Hukum dan Fapia (FMIPA),”ucap Yunafri.

Alumni UNAND Angkatan “78 sudah berdomisili di seluruh Indonesia, bahkan keluar negri, dari berbagsi profesi seperti, PNS, BUMN, SWASTA, dan PENGUSAHA dengan usia memasuki masa pensiun, kondisi seperti ini para alumni ada yang sibuk dengan cucu-cucnya dan mencari ketenangan hidup,”tutur Yunafri.

Reuni Akbar lintas Fakultas merupakan pertama kali dilaksanakan di Padang. Sebelumnya juga menggekar reunian angkatan “78 per fakultas. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahim bukan saja alumni melainkan juga bersama keluarganya.

Lebih lanjut Yunafri memaparkan ini merupakan suatu momen Akbar yang ke 45 tahun merupakan angka yang menyemangatkan yang dapat memberikan semangat kepada angkatan “78, dengan mengusung tema ” awak badunsanak, Basuo Rang Ranah, Jo Rang Rantau” juga kita punya moto” Silaturahim Tanpa Henti”

Momentum Reuni ini, sebetulnya kita ingin mengangkat alumni dengan memberikan contoh yunior untuk berkumpul pada lintas fakultas dengan satu angkatan, supaya memberikan silaturahim yang bermanfaat bagi kita,”ungkap Yunafri.

Kegiatan sosial yang dilakukan angkatan “78 seperti pergi mengunjungi anggota yang sakit/meninggal dengan memberikan bantuan, selain itu juga membagi pengetahuan cara membikin pengobatan herbal, intinya kita ingin merajut silaturahim dan terjalin sikaturahim yang baik, punya nilai mempererat dengan memakai moto “Silaturahim Tanpa Henti”.

Saya berharap kedepan Reuni ini terus kita rawat sebagai sarana yang memungkinkan karena kita selalu bertemu, selalu bergembira, selalu memberikan manfaat yang merupakan suatu ibadah dan memperpanjang umur.

Disini kita banyak program seperti membahas hal-hal yang realistis yang bisa kita lakukan, terutama hal-hal yang berkaitan dengan kegiatan rohani dan kita punya media daring, zoom dengan program bersama, Insya Allah reuni Akbar untuk berikut nya akan dilaksanakan di kota Palembang,”pungkas Yunafri.

Dedi, Humas dari Reuni Unand angkatan “78 juga ikut menambahkan dengan menyampaikan, untuk adik-adik yang baru menyelesaikan kuliahnya kita bisa membantu dengan memberikan bagaimana klik-klik dalam menyelesaikan soal-soal dalam memasuki dunia kerja, bagaimana mereka bisa meraih keberhasilan dalam tes penerimaan dunia kerja,” pungkas Dedi mengakhiri. (Edril).

Penulis : Adi

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *