ANGGOTA DPR RI ATHARI HIMBAU MASYARAKAT SUMBAR WASPADAI POTENSI CUACA EKSTRIM

banner 120x600
banner 468x60

Anggota Komisi V DPR RI Athari Gauthi Ardi menghimbau masyarakat untuk tetap mewaspadai potensi cuaca ekstrem pada sore hingga malam hari.(Foto : Eli).

Solok (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat, sejumlah wilayah di Provinsi Sumatera Barat terendam banjir pada Jumat, 8 Maret 2024. Bencana dipicu hujan intensitas tinggi atau hujan lebat yang terjadi sejak Kamis sore, 7 Maret 2024.

banner 325x300

Wilayah terdampak mulai dari Kota Padang, Pariaman, Solok, Kabupaten Pesisir Selatan, Padang Pariaman, Agam, Pasaman Barat, Kepulauan Mentawai, dan Limapuluh Kota.

Dirangkum dari Prakiraan cuaca di Sumbar Sabtu 9 Maret 2024 menggambarkan bahwa masih terjadi potensi hujan dan angin kencang. Anggota Komisi V DPR RI Athari Gauthi Ardi menghimbau masyarakat untuk tetap mewaspadai potensi cuaca ekstrem pada sore hingga malam hari.

“Mengingat kondisi cuaca masih mengkhawatirkan, saya minta masyarakat tetap waspada, hindari mendekati aliran sungai dan tebing-tebing yang rawan longsor,” kata Athari saat diwawancara awak media, Sabtu (9/3/24).

Meski begitu, legislator muda tersebut kondisi cuaca kembali kondusif agar evakuasi dan penanganan korban banjir dan longsor kemarin dapat dilakukan secara maksimal.

“Pastinya kita sama-sama berdoa agar kondisi kembali pulih dan aman seperti semula. Mudah-mudahan cuaca aman dan penanganan korban banjir dan longsor kemarin dapat dilakukan secara maksimal,” ujarnya.(Eli).

Penulis : Eli

Editor   : Red minakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *