Anggota Kafilah MTQ Padang Panjang Ditangani Tim Medis Karena Cuaca

banner 120x600
banner 468x60

Tim medis Padang Panjang sudah menangani 46 anggota kafilah kota Padang Panjang.(Foto : Adi).

Solok Selatan (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Hingga hari kelima MTQ Nasional XL-2023 Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kabupaten Solok Selatan (Solsel), tim medis Padang Panjang sudah menangani 46 anggota kafilah kota Padang Panjang.

banner 325x300

Mereka banyak yang mengeluhkan sakit kepala, flu, batuk, meriang dan sakit tenggorokan.

Ini terjadi kemungkinan besar cuaca yang kurang baik sejak kedatangan kafilah Padang Panjang ke Solok Selatan. Pada Senin kemarin, hingga saat ini, cuacanya masih sering hujan. Siang harinya panas, sorenya diguyur hujan deras. Mungkin ini yang mengakibatkan anggota kafilah banyak keluhan. Bahkan ada juga pelatih yang kurang enak badan,” kata dr. Abdillah kepada Kominfo, Jumat (15/12).

Didampingi perawat Gusmayanti, A.Md.Kep serta sopir ambulans, Bifri Emrizal, Abdillah mengatakan, petugas sejak Senin membantu kelancaran kegiatan MTQ. Pihaknya menyediakan satu ambulans, obat-obatan, vitamin, madu, oksigen, tensi meter dan termometer.

Hingga siang tadi, obat yang kita bawa sudah habis diserahkan kepada para anggota kafilah, pelatih dan official. Kami sudah meminta kembali stok obat kepada panitia dan sudah ada lagi stok untuk Kafilah kita,” ujarnya.

Dijelaskannya juga, apabila ada salah satu anggota kafilah yang sakit, tapi tidak bisa ditangani tim medis Padang Panjang, pihaknya sudah koordinasi langsung dengan tim medis di Solsel.

“Seperti kemarin, ada yang sudah tiga kali ditangani namun tidak kunjung sehat. Kami langsung meminta bantuan dari medis Solsel. Mereka langsung cepat tanggap dan merawatnya,” kata Abdillah.

Ia menambahkan, dirinya juga mengingatkan kepada para anggota kafilah agar menjaga kondisi mereka. “Kami imbau untuk cukup tidur, jangan begadang dan keluar malam. Kurangi makan yang manis-manis. Serta jika terasa kurang sehat langsung melapor. Jangan didiamkan dulu baru minta ditangani,” ujarnya. (Adi).

Penulis : Adi

Editor : Red minakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *