Anggota Komisi IX DPR-RI
Ceramah Tentang Cek KLIK Obat Dan Makanan di Tiumang

Sosialisasi dan Edukasi tentang keamanan produk dan makanan.(Foto : Rsy).

Dharmasraya (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Agar konsumen tetap terlindungi serta memastikan obat dan makanan yang beraneka ragam aman konsumsi, maka diharap masyarakat memahami konsep Cek KLIK, artinya adalah paham akan Kemasan, Label, Izin Edar dan Kadaluarsa.

Hal itu disampaikan anggota Komisi IX DPR RI, Suir Syam dalam acara kegiatan Sosialisasi dan Edukasi tentang keamanan produk dan makanan kepada warga kecamatan Tiumang di Gedung Serba Guna Kecamatan setempat di Lagan Jaya SP I Nagari Sipangkur, Sabtu (14/10)

Dalam kegiatan yang diikuti tidak kurang seribu peserta bekerja sama dengan Pusat Data dan Informasi Obat dan  Makanan Balai Besar POM Padang serta lintas sektor terkait, mantan kepala Puskesmas Sitiung itu berupaya memberikan pemahaman terkait keamanan obat dan makanan sebelum di konsumsi.

Diharap masyarakat dapat memastikan produk yang akan dikonsumsi adalah produk aman melalui Aplikasi Cek BPOM.

Salah satu yang perlu diperhatikan konsumen, sebut kader Partai Gerindra itu adalah tentang Expired Date atau tanggal kadaluarsa. Dicantumkan pada kemasan makanan terkait pemberitahuan hari terakhir konsumen boleh mengonsumsi makanan.

Bila kemasan obat dan makanan sudah kadaluarsa, tidak dibolehkan di konsumsi, karena akan memberikan efek yang tidak baik terhadap kesehatan, bahkan menimbulkan keracunan,” jelas mantan Wali Kota Padang Panjang tersebut dihadapan peserta sosialisasi yang rata-rata kaum ibuk itu.

Perhatikan tanggal dan tahun produksi dari makan dan obatan yang akan kita beli,” sebut anggota DPR RI yang terbilang ramah ini.

Turut hadir bersama rombongan anggota Komisi IX DPR RI itu, mewakili kepala Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan Padang Legafatman, Camat Tiumang
Marjilis, Walinagari Sipangkur, Arif Gumensa, Bamus, Babinsa, kepala Jorong serta tokoh perempuan Dharmasraya. Dei Apriyanti. (rsy).

Penulis : Rsy

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *