APTH Padang Panjang Ukir Prestasi Festival Rang Solok Baralek Gadang

banner 120x600
banner 468x60

Lomba Merangkai Bunga.(Foto : Adi)

Padang Panjang (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Asosiasi Petani Tanaman Hias (APTH) Kota Padang Panjang berhasil meraih prestasi di Festival Rang Solok Baralek Gadang (RSBG) 2023 berlangsung 16-18 September 2023 di hamparan sawah Solok.

banner 325x300

Mereka meraih juara 1 dan juara 3 dalam Lomba Merangkai Bunga. Juara 1 diraih Rossy Marine dan Selvine Maslir. Juara 3 didapat Nora Susilawati dan Debbi Hari Susanti.

Hal tersebut disampaikan Kabid Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Dinas Pangan dan Pertanian, Fitriadi M, S.Pt Munggu (17/9).

Ini prestasi yang membanggakan, karena dari 27 peserta, mereka berhasil meraih juara 1 dan juara 3 tingkat Sumatera Barat,” katanya.

Khusus untuk perlombaan merangkai bunga ini, jelasnya, tidak ditentukan jenis bunganya. Bunga disediakan panitia, dan peserta lomba merangkai bunga yang akan dijadikan pajangan untuk meja dan buket bunga.

Alhamdulillah berkat kekompakan dan kreativitasnya, mereka berhasil meraih juara,” ujarnya.

Selain itu, kata Adi, dalam festival tersebut ada beragam pertunjukan dan perlombaan yang diadakan, diantaranya karnaval bunga, pameran tanaman hias, lomba merangkai bunga, lomba aquascape dan pameran ikan hias air tawar.

APTH Padang Panjang hanya ikut pameran tanaman hias dan lomba merangkai bunga,” sebut dia. (Adi).

Penulis : Adi

Editor : Red minakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *