ATHARI AJAK ANAK MUDA IKUT BANGUN NAGARI MELALUI PARLEMEN

Anggota DPR RI termuda dari Sumatera Barat Athari Gauthi Ardi.(Foto Eli)

Kabupaten Solok (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Atmosfer Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mulai terasa, mesin partai sudah dipanaskan, begitupun dengan para calon legislatif yang akan bertarung.

Berbagai kalangan menganggap Pemilu 2024 menjadi pemilunya anak muda, pasalnya hasil dari berbagai lembaga survei mengatakan bahwa pemilih pada pemilu 2024 nanti didominasi oleh anak muda. Dalam hal ini, pemilih muda didefinisakan sebagai warga berusia 17-39 tahun.

Dikutip dari Kompas.com hasil survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS), proporsi pemilih muda pada Pemilu 2024 diprediksi mendekati 60 persen atau sekitar 190 juta warga.

Melihat hal tersebut, anggota DPR RI termuda dari Sumatera Barat Athari Gauthi Ardi mengatakan bahwa pemilu 2024 nanti menjadi momentum tepat bagi anak muda yang ingin terlibat secara langsung dalam proses pengambilan kebijakan untuk mewujudkan cita-cita perjuangan.

Dengan potensi tersebut tentu ini menjadi momentum bagi anak-anak muda untuk ikut kontestasi, mewujudkan visi perjuangan melalui parlemen dengan terlibat langsung dalam proses pengambilan kebijakan,” kata Athari (13/3).

Sebagai anak muda yang sudah duduk di parlemen Athari mengajak anak-anak muda khususnya di Sumbar untuk ikut kontestasi agar parlemen bisa didominasi oleh anak muda.

Saya punya keyakinan kalau anak muda di parlemen, tentu akan sangat bagus. Beragam ide dan gagasan hingga semangat serta integritas yang dimiliki cukup menjanjikan untuk kemajuan bangsa. Saya merasakan itu dan oleh karena itu melalui hal ini saya mengajak teman-teman untuk terlibat, ayok kita ikut kontestasi dan menangkan kursi di parlemen sehingga cita-cita kita bersama bisa kita wujudkan, khususnya teman-teman saya di Sumbar ayo kita bangun nagari melalui parlemen” ujarnya.

Disamping itu, wakil sekretaris jendral DPP Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut mengatakan kalau partainya sangat terbuka terhadap anak muda, maka kalau anak muda ingin terlibat, partai berlambangkan mata hari putih itu menjadi pilihan tepat.

Anak muda tentu punya banyak pilihan sesuai dengan pandangan masing-masing, partai apa yang akan dijadikan kendaraan untuk berkontestasi di pemilu nanti. Walaupun begitu anak muda harus menetapkan pilihan pada partai yang tepat, kalau di PAN tentu ruang yang diberikan kepada anak muda sudah teruji, banyak legislator yang lahir dari PAN dan sesuai dengan apa yang disampaikan Ketum Zulhas, PAN sangat terbuka bagi anak muda yang ingin mengabdi dan berkarya untuk bangsa,” tutupnya.(Eli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *