ATHARI GAUTHI ARDI ANGGOTA DPR RI AKAN LANJUTKAN PROGRAM BEDAH RUMAH

banner 120x600
banner 468x60

Athari Gauthi Ardi satu-satunya Putri dari Solok yang duduk di anggota Komisi V DPR RI telah membuktikan kerjanyatanya ke tengah tengah masyarakat.(Foto : Eli)

Kabupaten Solok (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Athari Gauthi Ardi satu satunya Putri dari Solok yang duduk di anggota Komisi V DPR RI telah membuktikan kerjanyatanya ke tengah tengah masyarakat, pasalnya Ratusan Milyar APBN berhasil di bawa untuk Kabupaten Solok.

banner 325x300

Khusus di Nagari Koto Baru Program yang telah di lakukan yaitu Pertama Normalisasi Batang Lembang tahun 2022-2023 , Kedua program P3 TGAI tahun 2021-2023 di 9 lokasi dengan total Rp 1.755.000.000. dan Ketiga Program Bedah rumah tahun 2021 -2023 sebanyak 118 rumah dengan total 2.360.000.000.

Hal tersebut di sampaikan saat kunjungan Athari Gauti Ardi ke Nagari Koto Baru Kabupaten Solok ,Kamis (25/1) ,bertempat di Kantor Wali Nagari KotoBaru.

Di sampaikan Athari bahwa ia diamanahkan oleh masyarakat Sumatera barat untuk menjadi perpanjangan tangannya di DPR RI dan diamanahkan oleh partai untuk ada di komisi 5 di DPR RI yang membidangi infrastruktur ,Hari ini saya diajak oleh Pak Bupati untuk ketemu dengan kita semua sekaligus melihat dan insyaallah nanti akan menampung aspirasi dari masyarakat Kotobaru yang telah hadir saat ini.

Pada kesempatan tersebut Athari juga menyampaikan sebagai satu-satunya orang solok yang ada di DPR RI saat ini Insya Allah saya sudah memperjuangkan sesuai dengan tupoksi saya di DPR RI apa yang menjadi kebutuhan bagi Kabupaten Solok yang kita cintai ini .

Setiap tahunnya ratusan miliar APBN bisa dibawa untuk kabupaten Solok dan ia yakin yang akan membangun Kabupaten Solok adalah Putri asli Kabupaten Solok dan insya allah sampai ke depannya yang menjadi tugas saya di DPR RI akan saya selesaikan sampai dengan Oktober tahun 2024

Pada kesempatan tersebut Athari juga menyampaikan bahwa setiap tahunnya untuk nagari Koto baru banyak pembangunan pembangunan fisik pembangunan infrastruktur yang merupakan aspirasinya yang ia bawa ke Koto Baru. karena lagi musim politik program-program ini banyak di patah-patahkan atau disebarkan informasi-informasi yang tidak benar kemasyarakat makanya Hari ini saya mau membenarkan informasi ini .

Untuk Kabupaten Solok di Nagari Kota Baru program Athari paling terkenal namanya bedah rumah, setiap tahun Ribuan bedah rumah itu bisa dibawa ke Kabupaten Solok yang mana program dari kementerian PUPR yang anggarannya 20 juta ,ini adalah program dari kementerian PUPR dan hanya anggota komisi V di DPR RI yang bisa membawa program tersebut.

Juga di sampaikan Athari selain bedah rumah ada juga Program di Nagari Kota Baru paling terkenal yaitu program P3 TGAI yakni pembangunan irigasi dengan anggaran 200 juta . satu titik irigasi nilainya 200 juta dan setiap tahunnya 100 titik untuk Kabupaten solok telah di laksanakan.

Selain itu ada program Pangsimas (pangsi emas ) itu program air minum air bersih ,juga program SANDIMAS (sanitasi masyarakat) yang tujuannya untuk merenovasi WC di rumah-rumah masyarakat.

Selain program yang menyentuh langsung ke masyarakat untuk Nagari Koto baru setiap tahunnya ada satu program besar yang nilainya miliaran rupiah yakni Normalisasi Batang Lembang itu kalau diselesaikan semuanya itu nilainya lebih dari satu triliun , tapi karena ada saya alhamdulillah berkat doa kita bersama normalisasi batang Lembang pelan-pelan kita cicil ya sesuai dengan kemampuan APBN juga normalisasi itu biasanya nominalnya 20 miliar setiap tahun ada di Batang Lembang

Ditegaskan oleh Athari bahwa Untuk tahun 2024 di Nagari Koto Baru ia akan tetap melanjutkan programnya seperti bedah rumah dan irigasi .

Di akhir sambutan Athari berharap pada seluruh masyarakat ,tetap kompak jangan mau diadu domba hanya kepentingan 5 tahun sekali. saya berharap semoga pembangunan untuk Kabupaten Solok bisa terus berjalan sampai bertahun-tahun ke depan dan Saya mohon doa dari seluruh masyarakat semua dan terima kasih sekali lagi semoga kita bisa bertemu di pertemuan yang berikutnya.ujarnya.

Pada kesempatan tersebut ia mengucapkan terima kasih kepada wali Nagari ,ketua KAN, ninik mamak, Bundo kanduang ,Ketua BPN dan pemuda yang telah membantunya sehingga program yang ia bawa bisa sampai dengan selamat ke tangan masyarakat.Jelasnya.(Eli)
Penulis : Eli
Editor : Redminakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *