BEJO LAUNDRY CABANG KE-3 HADIR DI GURUN LAWAS BAYAR PAKAI DO’A

Owner Bejo laundry, Rahmad Alamsyah bersama rekanya di lokasi grand opening jalan gurun lawas kecamatan Lubuk begalung Jum’at (08/12/2023).(Foto : Edril)

Padang (Sumbar),
MINAKONEWS.COM – Bejo Laundry dalam bahasa jawa berarti suatu keberuntungan. Saat ini Bejo laundry menggelar grand opening untuk cabang ke-3 di Gurun lawas kecamatan Lubeg Padang pada Jum’at (8/12/2023) dengan mengundang 10 orang anak yatim dari Ampang.

Bejo Laundry punya prinsip untuk melangkah lebih jauh lagi dalam mengembang kan bisnis laundry di daerah Sumbar, dan berupaya memperbaharui sistim kerja laundry dengan cepat dan mandiri untuk memudahkan masyarakat atau pelanggan dengan memberikan kain kotor menjadi bersih dan harum,” ucap Rahmad.

Rahmad Alamsyah dengan sapaan Rahmad, selaku pemilik Bejo Laundry sekaligus karyawan sebuah perusahaan BUMN di kota Padang mengatakan kepada beberapa media, saya termotivasi buka usaha tambahan yaitu Laundry, sampai saat ini sudah memiliki 3 cabang khususnya di kota Padang. Cabang pertama berlokasi di gunung pangilun berdiri pada tahun 2021 cabang ke-2 di Rawang Mata air.

Adapun perincian biaya pada masa grand opening terhadap pelayanan konsumen yaitu untuk mencuci gosok yang siap nya selama dua hari dikenakan biaya Rp.6000/kg, untuk satu hari siap, dikenakan biaya Rp 7000/kg sedangkan untuk layanan ekspress siap nya 2 jam dengan biaya Rp.15 000/kg.

Harga promo tersebut berlaku dari (8-11/12/2023)

Dalam grand opening kita memberikan 3 promo yaitu, cuci gratis cukup bayar pakai do’a, untuk mencuci kain satuan diskonnya sampai 50 persen, memberikan gratis antar jemput dimana pun berada,”tutur Rahmad.

Buka bisnis laundry awalnya saya termotivasi, pertama sering melaundry ketempat yang lain sampai menghabis kan uang 2 juta dalam sebulan. Kedua termotivasi dari orang tua dengan pesan carilah usaha yang enak tidak terlalu menyusahkan dan berguna bagi orang lain, maka dari sanalah saya bergerak di bidang jasa yaitu laundry,” papar Rshmad.

Pada sast ini Bejo laundri memiliki karyawan sebanysk 4 orang yaitu, 1 oang kasir, 1 orang mencuci dan 2 orang menyetrika, dengan jam operasional buka pukul 08.00 sampai 21.00 malam.

Saya berharap kedepan dengan adanya Bejo laundry masyarakat terbantu pertama, bisa menghemat air, kedua pakain yang dicuci di laundry akan dirawat pakai cemital yang bagus (mulai dari sabun sampai parfum) dengan tujuan memberikan fasilitas yang simple pada masyarakat,”ungksp Rahmad.

Untuk menghadapi kendala dari konsumen terhadap laundry ada beberapa hal yang harus diperhatkan. menghitung kain kepada pelanggan yang datang sebelum mencuci, mensortir kain-kain yang telah rusak dari pelanggan.

Untuk mengantisipasi kain pelanggan yang hilang kita sudah ready dengan memasang cctv di outlet kami, seperti mentracking kain, mulai kain diantar sampai kain dihitung, itu sudah terekam di cctv. Sebelum pelanggan pergi, kita sudah hitung kain dan merekam di cctv sampai penyetrikaan, final untuk packing kita sudah antisipasi dengan memakai cctv,” tutup Rahmad. (Edril).

Penulis : Edril

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *