Belasan Anjing Warga Jadi Korban Buruan Harimau Sumatra

Harimau Sumatera.(Foto : Refdinal)

Pasaman (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Belasan anjing peliharaan masyarakat salibawan, Nagari Sundatar Utara, menjadi korban kebengisan Harmau Sumatera.

Hal ini dibenarkan Nofriyan Walinagari Salibawan Utara, ketika dimintai keterangan melalui sambungan telpon.(4/6).

Kami menerima laporan dari warga tentang harimau yang berkeliaran di sekitar kebun warga dan mendekati pemukiman. Ada beberapa hewan ternak yang sudah dimangsa,” kata Wali Nagari Sundatar Utara, Saat di komfirmasi.

Lebih lanjut ia menjelaskan ada beberapa hewan jenis anjing yang dimangsa harimau, namun timnya masih mengumpulkan data, terkait jumlah dan pemilik ternak serta lokasi kejadian.

Tentang kepastian jumlah dan kepemilikan ternak yang menjadi korban terkaman raja hutan sumatera tersebut, Nofriyan belum mengetahui pasti.

Kepastian jumlah dan pemilik masih dalam proses pendataan, Pasalnya, daerah kejadian pemangsaan ini terjadi di rumah-rumah perkebunan rakyat yang berada di area Datar loweh milik ulayat kampung Lembah Bukit, tutur Nofriyan, Walinagari Sundatar Utara.

Menanggapi peristiwa ini, Pihak kecamatan dan BKSDA Pasaman memberikan hibauan kepada masyarakat khusus nya masyarakat Salibawan, untuk tidak melakukan aktivitas di area perkebunan yang lokasi nya jauh dari pemukiman warga, guna menghindari penambahan korban.
Rf/Ben.

Penulis : Refdinal

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *