Beny Saswin Nasrun Siap Wakafkan Diri Untuk Masyarakat

banner 120x600
banner 468x60

Haji Beny Saswin Nasrun.(Foto : WY).

Oleh : Wiztian Yoetri (Wartawan Senior)

banner 325x300

Nama Haji Beny Saswin Nasrun, sudah pupoler di Kabupaten Padangpariaman dan Kota Pariaman. Selain dikenal sebagai pengusaha sukses, Bendahara DPW Partai Demokrat Sumbar ini, juga seorang yang dermawan.

Hari ini, Beny Saswin maju sebagai caleg DPRD Provinsi Sumatera Barat periode 2024-2029. Mewakili daerah pemilihan Kabupaten Padangpariaman dan Kota Pariaman. Putra Lubuk Alung ini, menempati Caleg nomor urut satu, dari partai Demokrat.

Maju, sebagai caleg bagi Beny, selain keinginan untuk mewakafkan diri bagi masyarakat, juga atas dukungan sejumlah tokoh masyarakat di Kabupaten Padangpariaman dan kota Pariaman. “Adalah saatnya saya untuk mengabdikan diri, untuk masyarakat. Karena, masih banyak aspirasi yang perlu diperjuangkan,” tukas Beny suatu ketika dihadapan masyarakat.

Alumni Universitas Ekasakti, ini selama ini banyak berkiprah disejumlah organisasi, mulai dari Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP), Pemuda Pancasila, Forum Kemitraan Polisi Masyarakat Pokdar Kamtibmas Padangpariaman, sampai kepada organisasi IKKALA (Ikatan Keselarasan Anak Lubukalung). Beny, didapuk sebagai dewan penasehat, di berbagai organisasi tersebut.

Berbagai aspirasi telah didengar dan dihimpun Beny dalam catatatanya ketika bersilaturahmi dengan masyarakat. Mulai dari infrastruktur jalan yang diminta, agar dibangun dan disempurnakan, sarana irigasi, selanjutnya generasi muda berharap pembangunan sarana olahraga, sampai kepada prasarana dilingkungan perumahan yang diharapkan masyarakat agar disempurnakan.

Saya langsung turun ke tengah-tengah masyarakat, berdialog dari hati ke hati. Dan, masyarakat tak ragu-ragu menyampaikan segala sesuatunya,” jelas Beny Saswin.

Beny berkesempatan berdialog dengan masyarakat, ketika acara ritual Maulid Nabi diberbagai Mesjid, Surau dan Mushala, selanjutnya juga, bertemu dengan tokoh-tokoh masyarakat di balai-balai nagari dan dengan tokoh pemuda, dalam rangkaian acara event olahraga yang disponsori sepenuhnya Beny Saswin Nasrun.

Selanjutnya, Beny Saswin, suami dari Hajjah Asrinda, putri kota Pariaman, pengusaha properti PT Jala Mitra Internusa,berharap kelak bila diamanahkan menjadi anggota dewan, akan memperjuangkan sejumlah program strategis pembangunan di Padangpariaman dan kota Pariaman.

Seperti, kelanjutan main stadion, di Lubuk Alung yang masih memerlukan dana besar agar bisa diselesaikan, begitu juga Embarkasi haji di Batang Anai, kita harus perjuangkan ke pusat, agar segera tuntas.

Dan, seringnya terjadi bencana alam di Padangpariaman, khususnya ini, juga perlu perhatian serius. Ada porsi Pemerintah Provinsi Sumatera Barat untuk bisa mengatasinya, selain pemerintah pusat.

Termasuk juga untuk kawasan pendidikan strategis Tarok City, yang telah dialokasikan oleh Pemkab Padangpariaman, jelas ini memerlukan langkah kongrit. Tarok city, adalah sebuah kawasan strategis yang telah ditetapkan pemerintah. Dan, sekaligus akan jadi pusat pertumbuhan ekonomi baru, karena di sini direncanakan akan berkampus baru sejumlah perguruan tinggi.

Maka, aspirasi yang berserakan di Padangpariaman dan kota Pariaman itu, perlu kita kumpulkan, dan perjuangan, dengan berkolaborasi bersama Pemerintah Daerah, tentunya sejalan dengan pembangunan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Beny, dalam sebuah bingkai pemikiran. Beny Saswin Nasrun, sahabat mantan Gubernur DKI dan Kepala BIN, Sutiyoso ini bertekad, berbuat yang terbaik untuk kampung halamannya. Selamat berjuang pak Haji Beny!**

Penulis : Wiztian Yoetri

Editor : Red minakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *