BERBAGAI MACAM ASPIRASI MASYARAKAT DISAMPAIKAN WAKTU KUNJUNGAN BUPATI

banner 120x600
banner 468x60

Antusias masyarakat nagari Sariak Alahan tigo Kabupaten Solok saat menerima kunjungan Bupati Solok Epyardi Asda.(Foto : Eli).

Kabupaten Solok (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Berbagai macam usulan pembangunan dari perbaikan jalan, drainase, rumah ibadah, pembangunan dan perbaikan sekolah dan mobiler sekolah serta jembatan dan permintaan dari kelompok tani di sampaikan Masyarakat Nagari Sariak Alahan tigo ke Bupati Solok H Epyardi Asda

banner 325x300

Permintaan tersebut di sampaikan masyarakat saat kunjungan Bupati Solok dan Athari gauthi Ardi Anggota Komisi V DPR RI saat serap aspirasi masyarakat sekaligus silaturahmi dengan masyarakat nagari Sariak Alahan Tigo Kabupaten Solok , Jumat (26/1) bertempat di Kantor Walinagari setempat.

Turut hadir Asisten I, Syahrial kepala OPD di lingkup Pemkab Solok,hingga tokoh masyarakat.

Wali Nagari Sariak Alahan Tigo, Baharuddin mengatakan, salah satu kebutuhan yang sangat mendesak bagi masyarakat yakni perbaikan jalan. Kondisi jalan yang ada di Nagari Sariak banyak yang sudah rusak berat.

Terimakasih atas perhatian Bupati dan Anggota DPR RI melalui berbagai program pembangunan. Masyarakat sangat berharap agar jalan di Nagari yang sudah rusak berat bisa diperbaiki,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Epyardi Asda mengakui, kondisi jalan di Nagari Sariak Alahan Tigo memang sudah sangat membutuhkan perbaikan. Bupati menyebut, perbaikan perlu disegerakan.

Menurut Bupati, salah satu penyebab kerusakan jalan lantaran drainase jalan yang tidak memadai. Akibatnya, air menggenangi dan merusak jalan.

Kita akan benahi dulu drainase jalan sehingga aliran air tidak lagi merusak jalan dan menyebabkan tanah longsor,” ujar Bupati Solok merespon permintaan warga.

Pada tahun 2024, kata Bupati, titik-titik jalan yang rusak akan dibenahi dengan memanfaatkan dana Biaya Tidak Terduga (BTT). Nantinya akan dilakukan perbaikan secara menyeluruh.

Dalam silaturahmi dengan warga itu, Bupati kembali menghimpun beragam usulan pembangunan. Mayoritas masyarakat mengusulkan perbaikan jalan dan jembatan. Dalam kunjungan itu, Bupati juga menyerahkan bantuan 300 paket beras.(Eli)

Penulis :Eli

Editor : Red minakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *