Buka Karya Bakti TNI dan Penanaman 100 Pohon

Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM ketika di lokasi Karya Bakti TNI.(M Syukur)

Tanah Datar (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM membuka secara resmi Karya Bakti TNI dan Buka Karya Bakti TNI dan Penanaman 100 Pohon Serentak, Bupati Eka Putra Bukti Hubungan Pemkab dan Forkopimda Berjalan Baik 100 Pohon Secara Serentak di Kabupaten Tanah Datar Tahun 2023, Rabu (7/6) di lapangan futsal Muaro Ambius Guguak Malalo Kecamatan Batipuh Selatan.

Bupati mengatakan, Karya Bakti TNI ini merupakan salah satu bagian dari pembinaan teritorial TNI dengan tujuan untuk membangun solidaritas yang kokoh antara sesama prajurit TNI dengan pemerintah daerah dan komponen masyarakat.

Kita berharap kegiatan ini dapat mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat yang merupakan salah satu wujud Bakti TNI kepada masyarakat, dan tentunya juga menjadi salah satu bukti hubungan antara Pemerintah dengan Forkopimda berjalan dengan baik,” sampai Eka Putra.

Sebelumnya Dandim 0307 Tanah Datar Letkol Czi Sutrisno menyampaikan, alasan menjadikan Guguak Malalo sebagai lokasi Karya Bakti TNI dan Penanaman 100 Pohon Secara Serentak di Kabupaten Tanah Datar Tahun 2023 sudah dilakukan survei semenjak tahun lalu.

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah turut membantu pemerintah daerah untuk menyejahterakan masyarakat. Dan itu juga diawali dari laporan Wali Nagari dan juga Camat tentang kondisi jalan ke puncak Macau II yang dijadikan akses masyarakat tinggal, bertani dan berkebun sangat sulit untuk dilalui,” ujarnya.(MSR)

Penulis : M Syukur

Editor. : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *