Bupati Eka Putra Puji Keindahan Objek Wisata Batu Badindiang

Segelintir pemandangan di objek wisata Batu Badindiang Tabek Patah Kecamatan Salimpaung.(Foto : M Syukur).

Tanah Datar (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Diawali dengan arak-arakan pawai budaya manjapuik marapulai atau biasa disebut warga setempat manjapuik laki yang merupakan salah satu budaya adat salingka nagari masyarakat Tabek Patah Kecamatan Salimpaung dan penampilan tari massal yang diberi nama tari Batobu serta pemukulan gendang tambua Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM. Progam unggulan Satu Nagari Satu Event Festival Talago Kamba II yang digelar di objek wisata Batu Badindiang Tabek Patah resmi dibuka, Sabtu (1/7).

Bupati Eka Putra dalam sambutannya saat membuka acara tersebut mengakui keindahan objek wisata Batu Badindiang memang sangat luar biasa bak sebuah permadani yang membentang diatas kayangan.

Bupati Eka Putra juga berharap, dengan digelarnya Festival Talago Kamba II ini objek wisata Batu Badindiang nagari Tabek Patah semakin dikenal masyarakat luas, sehingga akan ramai dikunjungi para wisatawan baik lokal dan mancanegara.

Mudah-mudahan dengan adanya event kita ini, para teman-teman influencer dengan media sosialnya mempromosikan lokasi yang sangat indah ini, sehingga dengan cepat menyebar dan diketahui oleh masyarakat,” harapnya.

Bupati Eka Putra juga menyarankan agar objek wisata Batu Badindiang ini nantinya bisa dikelola anak nagari melalui Badan Usaha Milik Nagari (BUMNAG) atau kelompok sadar wisata nagari (pokdarwis) dan kepada dinas terkait juga diminta untuk fokus melakukan pengembangan dan mempromosikan objek wisata ini.

Wali Nagari Tabek Patah H. Krisman Dt. Rajo Nan Kayo di kesempatan itu berharap Pemerintah Daerah bisa mendukung pengembangan objek wisata Batu Badindiang yang saat ini masih membutuhkan perhatian lebih.

Dikatakan Krisman, tujuan utama Festival Talago Kamba II digelar di objek wisata Batu Badindiang tidak lain adalah untuk mengenalkan objek wisata Batu Badindiang kepada masyarakat luas sehingga nantinya objek wisata ini bisa ramai dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara.(MSR).

Penulis : M Syukur

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *