Bupati Solok, Anggota DPR RI Serap Aspirasi Masyaratkat Nagari Batu Bajanjang Tigo

Bupati Solok,Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo,M.Mar bersama Anggota DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Nagari Batu Bajanjang Tigo Lurah, Sabtu (26/8).(foto : Eli)

Kabupaten Solok (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Bupati Solok,Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo,M.Mar bersama Anggota DPR RI Komisi V Athari Gauthi Ardi melakukan kunjungan kerja ke Nagari Batu Bajanjang Tigo Lurah dalam rangka menyerap aspirasi dan temu ramah dengan masyarakat, Sabtu (26/8)

Tampak hadir Bupati dan anggota Anggota DPR RI Komisi V didampingi oleh Pimpinan DPRD Kab. Solok Ivoni Munir, Asisten I Drs. Syahrial, MM, Asisten II Deni Prihatni, ST, MT Kepala OPD, Camat Tigo Lurah Tedi Aurora, Forkompimcam,Wali Nagari Batu Bajanjang Sabirin K., Walinagari Se-Kecamatan Tigo Lurah dan Tokoh-tokoh Agama dan Adat Nagari Batu Bajanjang

Walinagari Batu Bajanjang Sabirin K, dalam kata sambutannya mengatakan
Saat ini di Nagari Batu Bajanjang sudah banyak yang telah diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Solok maupun dari Anggota DPR RI Komisi V.

Pada tahun ini Kecamatan Tigo Lurah telah mendapatkan bantuan Program dari Anggota DPR RI yakni Program BSPS pada tahun 2021 sebanyak 100 rumah, tahun 2022 sebanyak 20 Rumah dan Tahun 2023 sebanyak 76 Rumah, tidak hanya itu juga terdapat Program PSIEW di Nagari Simiso dengan dana 500 juta rupiah dan saat ini juga terdapat anggaran pembangunan jalan Kapujan-Rimbo Data dengan total anggaran 39 Milyar Rupiah.

Jika di total secara keseluruhan dana yang masuk ke Kecamatan Tigo Lurah ialah sebanyak 58 Milyar Rupiah yang berasal dari APBN melalui Program Anggota DPR RI Athari Gauthi Ardi dan APBD Pemerintah Kabupaten Solok.
Kami mewakili masyarakat Tigo Lurah mengucapkan terima kasih atas seluruh program yang pembangunan yang dilaksanakan di Kecamatan Tigo Lurah, ujar Wali Nagari.

Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar mengapresiasi kepada seluruh Walinagari di Kecamatan Tigo Lurah dimana selalu kompak dan bersatu demi membangun dan melepaskan Kecamatan Tigo Lurah ini dari ketertinggalan.

Saat ini guna menyusun Anggaran untuk tahun 2024 kita berkunjung ke Kecamatan Tigo Lurah, kepada seluruh Tokoh Masyarakat dan Walinagari kita minta untuk menyampaikan usulan guna membangun Kecamatan Tigo Lurah kedepannya. Dimasa Pemerintahan saat ini akan kita perjuangkan untuk Kecamatan Tigo Lurah agar terlepas dari daerah yang tertinggal dan terisolir.

Pada kesempatan tersebut Bupati Solok menerima usulan untuk pembangunan di Kecamatan Tigo Lurah Tahun Anggaran 2024, diantara usulan tersebut ialah :
Rehab Pustu di Nagari Air Luo.
Rehab Pustu di Gantiang Nagari Sirukam. Rehab Pustu di Nagari Supayang. Pembenahan Jembatan Sungai Abang di Jorong Kapujan.

Irigasi Banda Bintungan. Lanjutan Pengedaman di SMPN 4 Tigo Lurah.
Hand Tracktor untuk kelompok Pinang Banyak Saiyo. Lanjutan Pengecoran Jalan Jorong Sabik Air. Perbaikan Jalan Karang Putiah Kapujan-Rangkiang Luluih. Perbaikan Irigasi Banda Batu Biaro di Jorong Bawah Dama. Rehab Pustu Lubuak Tareh Garabak dan Pustu Simanau.

Pembangunan Pagar, Ambulance dan Ruang Rawat Inap untuk Puskesmas Batu Bajanjang. Pengedaman bagian belakang sekolah dan Mobiler untuk SMPN 1 Tigo Lurah. Ruang Pustaka dan Mobiler SDN 13 Karang Putiah. Mobiler dan WC SDN 03 Rangkang Luluih. Ruang Kelas Baru untuk SDN 02 Garabak Data.

Rehab Kelas dan Pagar untuk SDN 04 Simanau. Bibit Kulit Manis untuk kelompok tani di Nagari Simanau. Pembangunan WC dan saluran Air Bersih untuk SDN 07 Garabak Data. Pengerasan kawasan sekitar Puskesmas Sungai Nanam. Rehab Ruang Rawat Inap Puskesmas Sirukam.Drainase Jalan Banciang Laweh ke Kantor Camat.
Jembatan penghubung Jorong Kapujan-Panariek.

Pengerasan Jalan Tanjakan Jorong Panariak menuju pusat kecamatan.
Irigasi Banda Bukik Juliang. Lanjutan Pengaspalan Jorong Pangka Pulai. Irigasi Bawah Jirek di Jorong Sabik Air.
Pembangunan Mushalla, WC dan Pengedaman SDN 06 Muaro.Pengecoran Jalan Jorong Batu Bagantuang. Rehab Rumah Dinas Doker dan Paramedis. Pembangunan Pustu Nagari Rangkiang Luluih. Lanjutan Pengaspalan Jalan Jorong Rangkiang Luluih-Simiso.

Jembatan Jorong Satu Garabak.
Mesin Pemotong Rumput untuk Kelompok Tani Anggrek. Irigasi Baliak Guguak dan Talang Saiyo. Pengecoran Jalan Usaha Tani dari Rawang ke Sungai Danam Jorong Sungai Dareh.

Pengecoran Jalan Jorong Lubuak Tareh
Rehab Jalan Jorong Pangka Pulai.
Pagar, Mobiler dan .Mushalla untuk SMPN 3 Tigo Lurah. Pagar dan WC untuk SMPN 2 Tigo Lurah. Gedung Guru dan WC untuk SDN 10 Simiso. Pengecoran Jalan Jorong Tanjung Balik.

Pada kesempatan tersebut Pimpinan DPRD Kab. Solok Ivoni Munir mengungkapkan dalam jangka waktu 4 tahun ini sudah banyak pembangunan yang diberikan pada Kecamatan Tigo Lurah berkat perhatian dari Pemerintah Daerah dan Anggota DPR RI di Pemerintah Pusat. Kedepan kita berharap dapat terus bersama-sama membangun Kampung halaman kita menjadi lebih baik.

Pada kesempatan tersebut Anggota DPR RI Athari Gauthi Ardi mengucapkan
Alhamdulillah Program saya setiap tahunnya bisa sampai dan diterima oleh Masyarakat Nagari Batu Bajanjang dalam hal ini kita turut mengucapkan terimakasih kepada seluruh tokoh-tokoh yang telah membantu sehingga Program kita dapat berjalan dengan baik.

Kita juga turut memberikan Apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Solok saat ini karena telah berhasil memberikan pembangunan yang merata kepada seluruh Masyarakat Kabupaten Solok.

Demi membenahi akses jalan menuju kecamatan Tigo Lurah pada tahun ini kita telah lakukan Pembangunan Jalan Kapujan-Rimbo Data dengan total Anggaran sebesar 39 Milyar, tutur Athari. (Eli)
Penulis : Eli
Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *