BUPATI SOLOK APRESIASI PEMERINTAHAN NAGARI GAUANG

Bupati Solok Epyardi Asda saat mengunjungi Festival 3 Embung, Kamis, (16/3)di Nagari Gauang Kamis (16/03).(foto Eli)

Kabupaten Solok (Sumbar) MINAKONEWS.COM – Dalam rangka mengembangkan dan sekaligus melestarikan potensi wisata dan budaya,Pemerintah Nagari Gauang menggelar Festival 3 Embung di Nagari Gauang Kamis.(16/03)

Festival 3 Embung menampilkan kerajinan dan hasil Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) nagari gaung, potensi wisata dan budayanya,

Bupati Solok Epyardi Asda mengapresiasi Pemerintah Nagari Gauang dan masyarakat yang memiliki perhatian mengembangkan pariwisatanya.

Alhamdulillah, Pemerintah Nagari Gaung sudah melaksanakan pembinan dengan baik,” katanya.

Bupati Solok Epyardi Asda juga mengatakan Kabupaten Solok memiliki potensi pertanian dan pariwisata.“Melalui pertanian dan pariwisata perekonomian Kabupaten Solok akan meningkat,” katanya lagi.

Bupati Solok Epyardi Asda mengharapkan Dinas Wisata Kawasan Embung Penataan dan memberikan Pembinaan dan penataan agar dapat dinikmati sebagai Kawasan Pariwisata.

Seluruh wali nagari mendata Masyarakat Kabupaten Solok yang berstatus miskin dan pemkab akan mencarikan solusinya,” harapnya.

Bupati juga menerima usulan perbaikan SDN 27 Gauang dan puskesmas pembantu, Kelompok Tani, Pengerasan Jalan Usaha Tani Lingkar Hutan.

Sementara itu, Ketua panitia Rizal Idzeko mengatakan Festival 3 Embung Nagari Gauang terlaksana karena dukungan masyarakat Nagari Gauang.

Alhamdulillah Embung kita ini menjadi Warisan Budaya Tak Benda Kabupaten Solok. Kami sangat berterimakasih atas Kedatangan Bupati Solok semoga dapat memberikan arahan dan pembinaan kepada kita semua,” katanya.

Penulis : Elita Susanti.

Editor : Red minakonews.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *