BUPATI SOLOK BUKA MUSRENBANG PENYUSUNAN RKPD TAHUN 2025-2045 DAN RKPD

banner 120x600
banner 468x60

Bupati Solok Epyardi Asda saat membuka Musrenbang Kabupaten Solok.(Foto : Eli)

Kabupaten Solok (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Pemkab Solok melalui Dinas Bapelitbang gelar Musrenbang tahun 2024 dalam rangka Penyusunan RKPD Kabupaten Solok tahun 2025-2045, dan RKPD Kabupaten Solok tahun 2025, Rabu (27/3), di Gedung Solok Nan Indah Aro Suka.

banner 325x300

Musrenbang di Buka Bupati Solok Epyardi Asda ,dan di ikuti oleh Unsur Forkopimda, Asisten I Syahrial, Asisten II Deni Prihatni, Kepala OPD, Camat se Kab. Solok, ASN lingkup Pemkab. Solok, Wali Nagari se Kab. Solok.

Kepala Bapelitbang Desmalia Ramadhanur dalam laporan nya menyampaikan, RKPD tahun 2025 merupakan RKPD tahun ke 4 pelaksanaan RPJP Kab. Solok tahun 2021-2026. Berkaitan dengan hal tersebut, acuan dalam penyusunan RKPD tahun 2024 adalah Evaluasi capaian kinerja tahun 2023
Dan Perintah pembangunan Nasional dan isu – isu strategis yang berkembang saat ini dan juga prediksi masa mendatang baik di daerah, regional, nasional maupun global.

Adapun Penyusunan RKPD tahun 2025, telah dimulai dari rangkaian sebagai Pelaksanaan Musrenbang di Nagari , Pelaksanaan Musrenbang pada tingkat Kecamatan , Pelaksanaan Forum perangkat daerah .

Pada kesempatan tersebut Desmalia juga menyampaikan tujuan Musrenbang RKPD tahun 2023 ini disampaikannya untuk Mematangkan rancangan RKPD tahun 2025 menjadi rancangan akhir RKPD, Mensinergikan intervensi berbagai pihak, berbagai sektor dan tingkatan pemerintah dalam penanganan isu isu strategis, Merupakan media konsultasi publik bagi segenap pemangku kepentingan untuk mendukung implementasi program dan kegiatan.

Bupati Solok Epyardi Asda dalam arahannya mengajak semua kita yang hadir saat ini, mari kita bersatu merencanakan dan memikirkan kesejahteraan masyarakat, apa yang di butuhkan masyarakat karena hal tersebut menjadi tujuan kita bersama mensejahterakan dan membangun Kabupaten Solok ke arah yang lebih baik.

Pada kesempatan tersebut Bupati bersama Solok Super Tim telah bekerja secara optimal dan menganggarkan dana berbasis masyarakat, dari masyarakat untuk masyarakat, dan berkat kerjasama semua pihak apa yang sudah kita perbuat sudah dapat di rasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Bupati Solok mengatakan Melalui Musrenbang ini anggaran adalah milik masyarakat makanya kita membangun berkeadilan terlepas dari cara pandang dan politik kita semua karena anggaran adalah milik kita semua.

Melalui anggaran ini percepatan sesuai apa yang di butuhkan masyarakat seperti UMKM, pariwisata, pendidikan yang berinovatif, SDM .infrastruktur yang di butuhkan masyarakat .metode pendidikan yang jitu saya yakin bisa menatap kabupaten Solok yang lebih baik.ujar Bupati

Kabupaten Solok yang memiliki penduduk 400 ribu memerlukan perhatian yang sangat khusus dari kita semua .untuk pembangunan dengan daerah yang luas tidak hanya bisa di bangun dengan APBD, tapi juga melalui Dana dari Pusat

Saat ini ,Solok super team bermodalkan tekad yang kuat , walaupun anggaran terbatas kita tetap memambangun kabupaten Solok dari segala aspek.oleh karenanya tanpa mengenal lelah Solok Super team mengait dana Pusat untuk Kabupaten Solok.

Melalui Musrenbang ini mari kita sama sama diskusi untuk pembangunan yang di butuhkan masyarakat, kami Solok Super Team akan selalu berupaya untuk kemajuan pembangunan kabupaten Solok, tidak hanya dengan dana APBD, tapi bahkan kita berupaya menggait dana dari APBN untuk Kabupaten Solok.
Semoga Solok semakin baik, dan apa yang kita kerjakan bisa berjalan maksimal.kami seluruh bergerak dan mencari peluang peluang untuk menggait dana pusat untuk membangun Kabupaten Solok.jelas Bupati mengakhiri sambutannya.

Adapun Nara sumber pada Musrenbang Kabupaten Solok yaitu Sri Marlyati dari fakultas ekonomi Unand Dengan materi tentang arah kebijakan pembangunan daerah transformasi ekonomi menuju Kabupaten Solok Terbaik maju dan berkelanjutan.

Sementara Narasumber Bintang R Wananda ST MT dari Direktorat Regional 1 kedeputi bidang pengembangan regional kementrian PPN /Bapennas. PLT Koordinator Sumatra 1 dan DKI Jakarta memberikan materi Kebijakan umum Penyusunan RPJPD 2025-2045.(Eli)
Penulis : Eli
Editor : Red minakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *