Bupati Solok, Epyardi Asda membuka kegiatan Singkarak Fun Camp serta launching Calendar Of Even Kabupaten Solok Sabtu (11/03).(foto Eli)

Kabupaten Solok (Sumbar) MINAKONEWS.COM – Bupati Solok, Epyardi Asda secara resmi membuka kegiatan Singkarak Fun Camp serta launching Calendar Of Even Kabupaten Solok Tahun 2023, di Dermaga Singkarak, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Sabtu (11/03).

Tampak hadir, Ketua TP. PKK Kabupaten Solok, Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, Forkopimda Kabupaten Solok, Mantan Menteri Agama RI, Suryadharma Ali, pimpinan DPRD Sumbar Indra Dt. Rajo Lelo, Pimpinan DPRD Dharmasraya dan DPRD Padang panjang, Sekda Kab. Solok, Medison, Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, kepala OPD, Pimpinan BUMD/BUMN, Camat dan Wali Nagari Se-Kabupaten Solok, Komunitas Pariwisata dan ekonomi kreatif serta masyarakat Kabupaten Solok.

Bupati Solok, Epyardi Asda dalam sambutannya mengatakan, di usia Kabupaten Solok yang 110 Tahun ini bukan umur yang pendek atau tidak muda lagi dan sudah seharusnya Kab. Solok harus lebih berjaya dan makmur.

Semoga di masa sekarang ini dan bersama Solok Super Team, Solok mulai bangkit karena kita sudah bertekad ingin menjadikan Kab. Solok sebagai daerah yang menjadi tumpuan dari beberapa sektor,” ujar Epyardi.

Alhamdulillah, saat ini Kabupaten Solok semakin meningkat dalam prestasi, semakin diakui oleh berbagai pihak yang ditandai dengan banyaknya piagam Penghargaan yang di terima oleh Pemkab Solok.

Namun, disaat yang bersamaan Epyardi Asda merasa sedih dan miris, karena tingkat kemiskinan di Kabupaten Solok yang masih di atas 7 persen. Jika dihitung kurang lebih sekitar 28 Ribu orang yang berada di bawah level kemiskinan.

Ini menjadi cambuk bagi kita, dan juga semangat bagi Solok Super Team agar kita bisa terlepas dari angka kemiskinan ini. Kami bertekad pada tahun 2024 akan menargetkan serta berupaya untuk tidak ada lagi masyarakat Kabupaten Solok yang berada di bawah level kemiskinan. Kita akan gunakan semua fasilitas yang ada untuk mewujudkan cita-cita dan harapan baik kita ini,” tegas Epyardi Asda.

Semoga kedepan, Solok akan berjaya. Kebersamaan ini selalu tetap terjaga sampai nanti karena ia maju untuk pengabdian, maju iklas dalam rangka meraih yang terbaik.

Sebelumnya, Sekda Kabupaten Solok, Medison melaporkan, rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Solok ini sudah di mulai dari tanggal 11 Maret 2023 dengan dibukanya kegiatan ini oleh Bupati Solok.

Dalam usia yang ke 110 ini semoga bisa menjadi semangat dan kemajuan yang luar biasa untuk membangun Kabupaten Solok. Adapun Tema yang di usung dalam HUT Kabupaten Solok tahun ini adalah “Solok Bangkit Menjadi yang Terbaik”.

Hal itu merupakan gambaran bahwa selama kepemimpinan Bapak Epyardi Asda satu demi satu Prestasi sudah diraih, solok mulai bangkit.

Kegiatan Singkarak Fun Camp dan Launching Calender Of Event 2023 dilaksanakan pada Tanggal 11 sampai 12 Maret 2023 Di Dermaga Danau Singkarak yang diikuti oleh seluruh SKPD dan Kecamatan se-Kabupaten Solok, serta dihadiri oleh Wali Nagari dalam acara Launching Calender Of Even 2023.

Kegiatan kedua dilaksanakan Tanggal 14 Maret 2023 Di Masjid Agung Darussalam Koto Baru dengan rangkaian kegiatan terdiri dari Pawai Budaya oleh Disparbud yang dikuti oleh masyarakat nagari dengan menampilkan seluruh pakaian adat nagari dan kesenian Nagari yang bertema “Adat Salingka Nagari”. Kegiatan Pawai dimulai dari Halaman Dinas Perhubungan Koto baru dan finish di Masjid Agung Darussalam Koto Baru. Selanjutnya, Bazar Kuliner oleh DKUKMPP yang bertempat Di halaman Masjid Agung Darussalam Koto Baru.

Kegiatan ketiga dilaksanakan Tanggal 15 Maret 2023 di Masjid Agung Darussalam Koto Baru dengan mengenakan pakaian olah raga dominan putih dengan rangkaian kegiatan melaksanakan apel besar yang diikuti oleh SKPD, Kecamatan, Wali Nagari dan Kepala Puskesmas se-Kabupaten Solok, Gerak Jalan Santai oleh Disdikpora dengan rute dimulai dari Masjid Agung Darussalam Koto Baru – Pabatungan – Pakan Akek – Masjid Agung Darussalam Koto Baru dengan menyediakan beberapa door prize dari BUMN/BUMD.

Dilanjutkan dengan acara Tarik Tambang antar SKPD, Karaoke atau nyanyi bersama untuk eselon III, Lomba Menghias Kue, Membuat Palai Bilih dan Talua Dadar Barendo serta kegiatan donor darah dan cek kesehatan untuk Pegawai Kabupaten Solok.Terakhir nanti kegiatan ditutup dengan pelaksanaan sidang paripurna yang bertempat di ruang sidang DPRD Kabupaten Solok tanggal 9 April 2023,” ujar Medison mengakhiri.(Eli)
[12/3 20.23]

Terakhir nanti kegiatan ditutup dengan pelaksanaan sidang paripurna yang bertempat di ruang sidang DPRD Kabupaten Solok tanggal 9 April 2023,” ujar Medison mengakhiri.(Eli)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *