BUPATI SOLOK HADIRI PERINGATAN NUZUL QUR’AN

banner 120x600
banner 468x60

Bupati Solok menyerahkan secara simbolis bantuan beasiswa fakir miskin pendidikan luar negeri sebesar Rp. 12juta/tahun.(foto Eli)

Kabupaten Solok (Sumbar) MINAKONEWS.COM – Tim Safari Ramadhan Kabupaten Solok di pimpin Bupati Solok Capt H. Epyardi Asda, M. Mar Hadiri Peringatan Hari Nuzul Qur’an di Masjid Agung Darussalam Islamic Center Koto Baru,Sabtu (08/04).

banner 325x300

Tampak hadir Ketua TP. PKK Kab. Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, S.P, Sekretaris Daerah Medison, S.Sos, M.Si, Forkopimda, Pimpinan DPRD Kab. Solok Ivoni Munir, Asisten I Drs. Syahrial, MM
Asisten II Deni Prihatni, ST, MT Asisten III Editiawarman, S.Sos, M.Si
Staf Ahli Bid. Pemerintahan, Kemasyarakatan dan SDM Mulyadi Marcos, SE, MM, Anggota DPRD Kab. Solok Septrismen, Kepala OPD, Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok Zulkifli, S.Ag, Ketua BAZNAS Kab. Solok Drs. Edwar, M.M, Camat Se-Kabupaten Solok perwakilan OPD Terkait.

Ustadz Dr. Adri Nofian sebagai penceramah pada kesempatan itu menerangkan bahwa Al Quran adalah kitab suci bagi umat Islam yang menjadi pegangan dan dasar bagi kehidupan.
Dalam sejarah tercatat bahwa Al Quran tidak diturunkan sekaligus kepada Rasulullah SAW.

Ayat-ayat Al Quran diturunkan secara bertahap, sedikit demi sedikit dan berangsur-angsur dalam kurun waktu 22 tahun 2 bulan 22 hari.Salah satu peristiwa yang terkait dengan sejarah turunnya Al Quran ke bumi adalah Nuzulul Quran.
Secara bahasa, Nuzulul Quran berasal dari dua kata, yakni Nuzul (menurunkan sesuatu dari tempat yang tinggi ke tempat yang rendah) dan Al Quran (kitab suci umat Islam). Sehingga, Nuzulul Quran dapat diartikan peristiwa turunnya Al Quran dari tempat yang tinggi ke muka bumi.

Sedangkan makna secara lengkap, Nuzulul Quran adalah peristiwa turunnya Al Quran dari Allah SWT kepada Nabi Muhammad untuk digunakan sebagai petunjuk bagi umat Islam.

Dalam sambutannya Bupati Solok mengatakan “Dengan apa yang telah di sampaikan ustad kita tadi,semoga ceramah dari beliau bisa menjadi pedoman dan pelajaran bagi kita semua
manusia tidak ada yang sempurna, sehingga kita terus belajar ke arah yang lebih baik.

Kami bersama BAZNAS, dalam rangka meningkatkan pendidikan agama, kami memberikan bantuan kepada putra-putri terbaik untuk belajar di luar negeri maupun di dalam negeri

Di tambahkannya,”Ada 8 orang putra putri terbaik akan di beri beasiswa melalui BAZNAS, agar menambah semangat dan membantu kekurangan bagi orng tuanya yang tidak mampu, kami akan beri beasiswa yang di terima di kampus UI, ITB, UGM dan lainnya, dengan satu harapan, mereka yang telah menyelesaikan pendidikannya, akan kembali ke Kabupaten Solok untuk mengabdi, membagi dan menerapkan ilmunya untuk mendidik putra putri Kab. Solok, “harapnya. Selanjutnya Pemberian secara simbolis bantuan beasiswa fakir miskin pendidikan luar negeri (Rp. 12juta/tahun).(Eli).

Penulis : Eli

Editor : Red Minakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *