BUPATI SOLOK LAKUKAN TENDANGAN PERTAMA

Bupati Solok, H. Epyardi Asda lakukan tendangan perdana bertanda di mulainya BSC Tahun 2023 di GOR Batu Batupang Koto Baru.(Foto : Eli)

Kabupaten Solok (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Gelaran Bupati Solok Cup (BSC) tahun 2023 resmi dibuka, tendangan perdana Bupati Solok, H. Epyardi Asda menandai dimulainya BSC ke-II, Jumat (10/11/2023) di Lapangan hijau Gelanggang Olahraga Batubatupang Kotobaru.

Sebanyak 14 kecamatan di Kabupaten Solok siap bertanding memperebutkan piala bergilir Bupati Solok.

Pada pembukaan tersebut, hadir seluruh peserta dari 14 kecamatan.

Ketua Pelaksana yang juga ketua Askab Solok, Syofriwandi mengatakan, BSC tahun 2023 akan bergulir selama 1 bulan lebih dari 10 November hingga 10 Desember 2023.

Semoga event ini terus berlanjut di masa mendatang. Tentunya, semua pihak sudah komit untuk menyukseskan BSC 2023. Dan khusus BSC tahun ini, kita memakai wasit dari Asprov Sumbar,” terangnya.

Sementara itu, Asprov Sumbar diwakili sekretaris Hendra sangat mengapresiasi bergulirnya BSC tahun 2023. BSC menjadi salah satu turnamen sepakbola yang bergulir tiap tahun.

Harapan kita dari ASPROV Sumbar, seluruh peserta dapat senantiasa menjunjung tinggi semangat sportivitas dan dapat menjadi lebih baik dibandingkan dengan turnamen sebelumnya,” harapnya.

Bupati Solok, H. Epyardi Asda menegaskan, BSC merupakan wadah untuk merekatkan persatuan masyarakat. Jangan sampai yang terjadi di BSC 2022 terjadi lagi.

Kalau kalah harus legowo, dan yang menang jangan jumawa. Jaga sportifitas dan terima hasil pertandingan dengan lapang dada,” pesan Bupati.

Menurutnya, sepakbola merupakan olahraga yang sangat lekat dengan semua kalangan. Selain menjadi ajang mencari bibit pesebakbola lokal, juga untuk menghibur masyarakat Kabupaten Solok.
Kita berencana tahun depan juga akan menyelenggarakan Turnamen Sepakbola antar SMP se-Kabupaten Solok. hal ini demi mendukung semangat dan bakat generasi muda kita di Kabupaten Solok yang berpotensi untuk terus dikembangkan,” tutupnya.

Dalam laga perdana, mempertemukan antara Kecamatan Gunung Talang yang merupakan juara tahun lalu dengan Pantai Cermin. Dalam pertandingan itu, juara bertahan berhasil mengandaskan tim Pantai Cermin dengan skor 2-0.(Eli)
Penulis : Eli
Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *