BUPATI SOLOK MINTA PENJELASAN KEPSEK TENTANG VIRAL DI TIKTOK

banner 120x600
banner 468x60

Bupati Solok Epyardi Asda saat meminta penjelasan terkait Vidio Viral TikTok siswi SD memakai sepatu bolong pada Kepsek SDN 06 Sariak Alahan Tigo.(Foto : Eli)

Kabupaten Solok (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Vidio viral yang di Unggah oleh akun @mus.global.jaya terkait seorang siswi di Sariak Alahan Tigo, Kecamatan Hiliran Gumanti, Kabupaten Solok, Terlihat seorang siswi menggunakan seragam coklat sedang berbaris di halaman sekolah mengenakan sepatu yang bolong dan sobek hingga tumit siswi tersebut terlihat.

banner 325x300

Vidio yang berdurasi 18 detik tersebut. diunggah baru-baru ini dengan bertuliskan “Ya Alllah sedih banget adek ini pakai sepatu bolong ke sekolah. Coba aku tau alamatnya, aku kirim duit buat beli sepatu baru,” Hingga Jumat (26/1/2024) malam, vidio tersebut sudah ditonton sebanyak 2 juta kali dengan 8 ribu komentar .

Menyikapi Viralnya video tersebut Bupati Solok Epyardi Asda minta klarifikasi dan keterangan langsung dari pihak sekolah melalui kepala sekolah, dan tokoh masyarakat disana.

Bupati Solok Epyardi Asda menyampaikan prihatin kalau memang ada warganya yang seperti di Vidio tersebut, bahkan jika memang siswi tersebut kurang mampu jangan kan satu pasang sepatu satu container akan di bantu, ujarnya sambil tersenyum saat temu ramah dengan masyarakat Sariak Alahan Tigo,Jumat (26/1)

Tapi hal ini sengaja di buat dan di viralkan oleh orang orang yang sengaja ingin membuat nama Bupati buruk di tengah tengah masyarakat.

Tapi dengan adanya klarifikasi dari Kepala Sekolah yang menyatakan, keluarga siswi tersebut tergolong dalam ekonomi menengah dan siswi tersebut mempunyai beberapa Pasang sepatu, dan pada saat itu memakai sepatu bolong karena hari hujan dan takut sepatu bagusnya kotor karena becek, makanya di pakai sepatu bolong, dan saat memakai itu pun dia sedang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler di sekolahnya, yang mana pada kegiatan ekstrakurikuler tersebut siswa bebas pakai sepatu atau sandal, ujar Bupati Solok menirukan jawaban Kepala Sekolah.

Kepala Sekolah SD Negeri 6 Sariak Alahan Tigo, Herman S.Pd menyampaikan pada Bupati Solok, menuturkan kejadian tersebut terjadi saat sekolah mengadakan ekstra kurikuler.

Kejadiannya memang benar ada. Siswi yang di video tersebut menggunakan sepatu sobek saat ada ektra kulikuler,” katanya.

Bukan tanpa sebab, siswi kelas enam tersebut terpaksa menggunakan sepatu sobek dan tidak layak pakai tersebut karena jalanan yang becek yang akan tempuh untuk ke sekolah.

Dihari kejadian, jalanan sangat becek, ada sekitar 200 meter jaraknya dari rumah ke sekolah. Padahal, siswi ini punya dua pasang sepatu bagus lagi yang bisa dipakai,” ucapnya.

Karena tidak mau sepatunya ini kotor dan basah, makanya pakai yang sobek. Ekstra kulikuler ini kan siswa boleh menggunakan sepatu atau sendal. Jadi sepatu lain yang bagus sebenarnya ada,” imbuhnya.

Justru itu, Herman menyangkal bahwa siswi tersebut tidak memiliki sepatu lain untuk digunakan ke sekolah.

Itu tidak benar seperti vidio yang beredar. Awalnya, siswi ini dividiokan salah satu siswa Mahardika Muda di sekolah kami. Tujuannya, hanya karena si mahasiswa ini teringat masa lalunya, yang juga pernah menggunakan sepatu sobek ke sekolah. jadi ingin mengabadikannya, itu saja,” tandasnya.

Akan tetapi, vidio tersebut diupload kembali dengan akun lain yang tidak bertanggung jawab tanpa mengetahui kebenarannya.

Banyak yang salah mengartikan, padahal yang sebenarnya tidaklah seperti video yang viral tersebut. Untuk kondisi siswi pun, ia tergolong dalam ekonomi menengah,” jelasnya.(Eli)

Penulis : Eli

Editor : Red minakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *