BUPATI SOLOK SERAHKAN ALAT USAHA BAGI PELAKU UMKM DAN IKM

banner 120x600
banner 468x60

Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar Dt. Sutan Majo Lelo serahkan sejumlah bantuan Alat Usaha bagi Pelaku UMKM dan IKM .(Foto ; Eli)

Kabupaten Solok (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar Dt. Sutan Majo Lelo serahkan sejumlah bantuan Alat Usaha bagi Pelaku UMKM dan IKM di Aula Islamic Center Koto Baru baru-baru ini.

banner 325x300

Hadir Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar Dt Sutan Majo Lelo , Kepala DKUKMPP Kab. Solok Ahpi Gusta Tusri, S.STP, M.Si, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Solok Zulmarnus, Kepala DPMPTSP dan Naker Drs. Aliber Mulyadi, Camat se-Kabupaten Solok, serta Para Pelaku UMKM/IKM Penerima Bantuan Peralatan.

Kepala DKUKMPP, Ahpi Gusta Tusri, S.STP, M.Si dalam laporannya menyampaikan, dalam rangka mewujudkan Visi Pembangunan di Kabupaten Solok Tahun 2021 sampai 2026, Mambangkik Batang Tarandam menjadikan Kabupaten Solok sebagai Kabupaten terbaik di Sumatera Barat pada misi ketiga meningkatkan perekonomian masyarakat di sektor Pertanian, UMKM, Perdagangan dan Pariwisata pada hari ini dilaksanakan penyerahan Bantuan UMKM/IKM se-kabupaten Solok.

“Jumlah bantuan yang diserahkan yaitu sebanyak 1.982 Peralatan yang terdiri alat cetak kerupuk ubi, Panci Kukus, Panci Aluminium, Peralatan Bor, Kompor Gas, Gerinda Tangan, Kuali Besar, Martil Logam, Etalase Makanan serta Gerobak Dorong,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Solok dalam arahannya mengucapkan “Alhamdulillah semenjak kepemimpinan kita bersama Solok Super Team saat ini sektor UMKM, Industri dan Perdagangan di Kabupaten Solok sudah lebih diperhatikan”.

“Saya sangat mendukung langkah yang telah diambil oleh Dinas Koperindag(DKUKMPP) dalam meningkatkan perekonomian melalui Bantuan bantuan Alat Usaha Seperti ini sehingga masyarakat dapat secara mandiri mengembangkan usaha dan bisnisnya sehingga berpotensi meningkatkan perekonomian, jika Perekonomian kita bagus maka Kabupaten Solok akan menjadi Daerah yang betul-betul Makmur,” ucap bupati.

“Jika ada dari Usaha ini yang memiliki kualitas yang sudah bagus maka pemerintah siap membantu pemasarannya ke pasar yang lebih besar sehingga sedikit demi sedikit maka perekonomian akan terus meningkat,” tutup bupati.

Selanjutnya Bupati Solok lakukan penyerahan secara simbolis Bantuan Peralatan Usaha bagi Pelaku UMKM/IKM di Kabupaten Solok.(ELI)
Penulis : Eli
Editor : Red minakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *