Bupati Sutan Riska Beserta Keluarga Laksanakan Shalat Idul Adha 1444 H Di Masjid Agung

Bupati Dharmasraya Sutan Riska beserta keluarga.((Foto : Rsy).

Dharmasraya (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Dharmasraya bakal selenggarakan Shalat Hari Raya Idul Adha 1444 H di Masjid Agung Dharmasraya Gunung Medan, Kamis (29/6).

Berdasarkan rencana, Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan beserta keluarga serta unsur Forkopimda dan jajaran Pemkab akan turut hadir beserta warga Dharmasraya lainnya untuk tunaikan shalat Idul Adha di masjid kebanggaan warga Cati Nan Tigo itu.

Sesuai penetapan Menteri Agama RI, Idul Adha di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia jatuh pada Tanggal 29 Juli 2023, maka Pemkab Dharmasraya juga akan mengikuti ketetapan tersebut,” ujar Sekda melalui Kabag Kesra Dharmasraya, H. Sarbaini Can ketika dihubungin .

Dianjutkannya, adapun yang bertindak selaku Khatib sekaligus Imam Shalat Ied adalah, Dr. Syar’i Bin Sumin, MA, Dosen Agama Islam Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Padang.

Untuk pelaksanaan Shalat Ied, beliau menjelaskan Bupati Dharmasraya telah mengeluarkan Surat Nomor : 450/621/Kesra-2023, Tanggal 26 Juli 2023 yang berisi undangan kepada Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Kepala Bagian dan Wali Nagari Gunung Medan, Sitiung, Sungai Duo, dan Wali Nagari Koto Padang untuk dapat memfasilitasi warganya untuk tunaikan Shalat Ied di Mesjid Agung.

Pada prinsipnya kami tidak membatasi jamaah yang ingin melaksanakan Shalat Ied di Mesjid Agung, siapapun berhak dan kami persilahkan untuk menunaikan Shalat Ied bersama Pemkab Dharmasraya, akan tetapi dalam surat itu kami hanya mengundang jamaah dari nagari-nagari terdekat saja supaya tidak mengurangi jamaah pada lokasi-lokasi yang ada di setiap nagari,” tutup Sarbaini. (rsy).

Penulis : Rsy

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *