Bus KPK Akhirnya Berlabuh di Kota Payakumbuh

banner 120x600
banner 468x60

PJ Wako Payakumbuh Jasman.((Foto : Hery).

Payayakumbu (Sumbar), NINAKONEWS.COM – Setelah berseliweran di berbagai kota di Pulau Sumatera, Roadshow Bus KPK 2023 akhirnya mendarat di Kota Payakumbuh Jumat (6/10/2023)

banner 325x300

Pj. Wali Kota Payakumbuh Jasman, atas nama Pemerintah Kota Payakumbuh dan masyarakat mengungkapkan rasa hormat dan terima kasihnya kepada rombongan Roadshow Bus KPK yang telah hadir di Kota Payakumbuh.

Hal tersebut dibenarkan PJ Wako Jasman pada acara Sosialisasi Anti Korupsi, yang merupakan salah satu rangkaian acara Roadshow Bus KPK 2023, Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi yang bertempat di Aula Ngalau Lt. 3 Balai Kota Payakumbuh.

Menurut Jasman, kegiatan ini sangat bagus karena merupakan bentuk gebyar semangat melalui kampanye anti korupsi serta sebagai wadah pendidikan anti KKN korupsi bagi pemerintah dan masyarakat.

Sejalan, kami berkomitmen untuk menciptakan Good Government and Clean Governance dengan mendirikan Mall Pelayanan Publik (MPP) yang memiliki posko saber pungli, serta Whistle Blower System (WBS) di website Pemko Payakumbuh yang dapat diakses masyarakat untuk mengetahui tindakan pidana korupsi atau pungli”, kata Jasman.

Jasman juga mengajak seluruh ASN yang hadir untuk turut berperan dalam melawan korupsi dengan cara meningkatkan kesadaran akan bahaya korupsi, menolak terlibat praktik korupsi, dan menjadi pelopor budaya anti korupsi di lingkungan masing-masing.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Sosialisasi dan Kampanye Anti Korupsi KPK, Dian Novianthy menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kota Payakumbuh yang telah membantu menyukseskan Roadshow Bus KPK 2023 di Kota Payakumbuh.

Kegiatan Roadshow Bus KPK merupakan salah satu bentuk kolaborasi dengan berbagai mitra termasuk Pemerintah Daerah yang telah bersedia menjadi tuan rumah penyelenggaraan Roadshow Bus ini,” kata Dian.

Lebih lanjut, Dian menyampaikan bahwa acara ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam pemberantasan korupsi, serta meningkatkan integritas penyelenggara negara.

Integritas itu sama seperti iman, naik dan turun. Oleh karena itu, Roadshow Bus KPK hadir untuk merefresh jiwa integritas kita sebagai ASN maupun Warga Negara Indonesia, agar dapat diimplementasikan sebagai upaya untuk menghindari korupsi,” tutup Dian.

Diketahui, acara ini tidak hanya menyasar ASN Kota Payakumbuh, tetapi juga mahasiswa, siswa SMA, SMK, dan MAN, SMP, dan SD melalui kegiatan khusus di halaman Balai Kota Payakumbuh diselingi dengan pemberian merchandise Roadshow Bus KPK 2023 Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi. (Herym).

Penulis : Hery

Editor : Red minakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *