Cempaka Tanjung Maju
Dari PKB Caleg Nomor 3

banner 120x600
banner 468x60

Cempaka Tanjung Caleg nomor urut 3 untuk DPR RI.(Foto : WY)

Oleh : Wiztian Yoetri (Wartawan Senior)

banner 325x300

Padang (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Meski muka baru di pentas politik nasional, namun Cempaka Tanjung, pengusaha yang dermawan ini, punya komitmen besar untuk membangun pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui akses permodalan.

Caleg nomor urut 3 untuk DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa ini, maju dari Daerah pemilihan Sumbar Satu. “Selain pemberdayaan ekonomi masyarakat, yang jadi program unggulan menyangkut kebutuhan dasar, adalah meningkatkan kualitas pendidikan serta membangun hidup sehat ditengah-tengah masyarakat lewat kesehatan gratis,” ujar Cempaka Tanjung.

Selanjutnya, salah satu Direktur Indah Cargo Group, perusahaan jasa pelayanan pengiriman barang yang telah go internasional ini, dalam visinya juga berkomitmen untuk membangun ekonomi kreatif, usaha mikro, kecil dan menengah untuk Indonesia. Tentunya juga memiliki daya saing global.

Cempaka yang mendapat dukungan penuh Ketua DPW PKB Sumbar Firdaus serta pengurus DPP PKB pusat Dr Anggi Ermaini, berharap bisa lolos ke Senayan melalui Daerah Pemilihan Sumbar Satu. Meski, persaingan dapil satu cukup keras dan ketat, terutama dengan masih bertahannya sejumlah petahana dari berbagai partai.

Namun itu bukan alasan, bagi kami di PKB untuk pesimis, justru sebaliknya mesti optimis. Kami sudah menjelajahi sejumlah daerah di dapil satu, sampai ke Lunang Silaut dan Dharmasraya,” jelas Cempaka.

Partai Kebangkitan Bangsa, berharap bisa pecah telur untuk DPR RI, pada pemilu legislatif tahun 2024 ini. Apalagi, PKB adalah pendukung Capres-Cawapres Anis Baswedan- Muhaimin Iskandar (AMIN), yang kami yakin, akan mendapat dukungan besar masyarakat Sumatera Barat.

Cempaka berharap bisa mengikuti jejak Lisda Hendrajoni, Athari Gauthi Ardi, Nevi Zuaraina dan Rizka Oktoberia, empat politisi perempuan asal Sumbarnyang telah dahulu menginjak parlemen di Senayan. Artinya, peluang untuk kaum perempuan tetap terbuka menjadi anggota DPR RI.

Dan, kita, kaum perempuan asal Sumbar, harus bisa melanjutkan apa yang pernah diperjuangkan mantan anggota DPR-RI/MPR RI asal Padang panjang, Aisyah Aminy SH, politikus yang telah mengukir sejarah di era tahun 1977-2004 di DPR RI.

Beliau dikenal sebagai singa betina dari Senayan, karena sangat lantang memperjuangkan kebijakan yang menyangkut kepentingan rakyat dan kesetaraan gender, ” ucap Cempaka, yang sangat terinspirasi dengan semangat Aisyah Aminy, bahkan bertekad menjadi Aisyah Aminy masa depan.**

Penulis : Wiztian Yoetri

Editor : Red minakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *