DPW PKPS SUMBAR LAKSANAKAN RAKERWILI

banner 120x600
banner 468x60

Budi Syukur Ketua DPW PKPS Sumbar menyampaikan kata sambutan didepan Anggota PKPS Se-Sumbar Sabtu (11/03).
(Foto : Edril).

Padang (Sumbar),
MINAKONEWS.COM – Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS) Sumbar menggelar Rapat Kerja Wilayah (RAKERWIL) di Auditorium Kantor Gubernur Sumatera Barat Jalan.Sudirman Padang, pada Sabtu (11/03).

banner 325x300

Rakerwil ini mendorong tokoh Pesisir Selatan memberikan pemikiran agar rasa persaudaraan melalui PKPS sebagai wadah berkumpulnya Rang Pasisia yang berkemajuan di masa mendatang.

Rapat Kerja Wilayah ini dilaksanakan berdasarkan AD/ART PKPS, tentang susunan komposisi Dewan pengurus wilayah PKPS Sumbar,, Pengurus DPD PKPS Kabupaten/Kota Se-Sumbar, Tokoh masyarakat Pesisir Selatan dan mahasiswa IMPPS

Sengaja Budi Syykur. SH, Datuak Bandaro Jambak, selaku ketua DPW PKPS Sumbar telah berupaya semaksimal mungkin dengan melaksanakan dua hal prioritas yakni, pembenahan fisik Sekretariat PKPS menjadi kantor sebuah organisasi dan konsolidasi organisasi kelembagaan DPD PKPS Kabupaten dan Kota seluruh Sumbar,” ucap Budi Syukur dalam kata sambutannya.

Selanjutnya Budi Syukur mengatakan kepada awak media, sebagaimana organisasi ini kita laksanakan 1 kali dalam setahun, pertama, apa-apa saja yang telah dilaksanakan oleh DPW PKPS dalam satu tahun ini, kemudian kita merajut kedepan, program-program ini untuk dilaksanakan oleh pengurus di tahun berikutnya.

DPW PKPS Sumbar diikuti oleh semua kabupaten/kota untuk menyusun dan.membahas program kerja, disamping konsolidasi organisasi, juga berpikir terhadap bagaimana saran-saran masukan untuk Pesisir Selatan baik berupa kepentingan Eksekutif dan Legislatif menjadi bahan masukan,” tutur Budi Syukur.

Program-program kerja yang ada di PKPS, pertama kali membentuk konsolidasi organisasi, Bagaimana meningkatkan silaturahmi antar sesama warga Pessel, perlu memberikan perhatian misalnya jika ada yang sakit atau meninggal kita beritahu, yang paling penting adalah untuk kepentingan bersama. Sedang kan untuk pembangunan, bagaimana mempersiapkan gedung PKPS ysng masih terbengkalai untuk bisa menyelesaikan pembangunannya,” ungkap Budi Syukur.

Kriteria tokoh PKPS kami menginginkan tokoh yang paham dengan kebutuhan daerah Pessel, tahu seluk beluk dan liku-liku kabupaten kita ini, baik dari Eksekutif maupun Legislatif yang bisa bekerjasama.

Sementara DPD PKPS yang belum terbentuk di daersh Sumbar yaitu kabupaten Pasaman Barat, kami akan membentuk seluruh PKPS yang ada di Sumatera Barat. Kami menghimbau untuk seluruh pengurus selalu memperhatikan kedepannya untuk.lebih mementingkan orgsnisasi, lebih berkontribusi dan memahami organisasi ini.

Budi Syukur menambahkan, sedangkan untuk hiburan Rabab Pasisia sekaligus menyonsong bulan suci Ramadhan 1444.H acaranya diadakan pada hari Sabtu malam (11/03/2023) bertempat digedung Serba Guna PKPS jalan KIS Mangunsarkoro IV Jati baru kota Padang,” papar Budi Syukur. (Edril)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *