Erisman Siap Berjuang
Bangun Kota Padang

Erisman Caleg dapil 6 (Kecamatan Padang Barat, Padang Utara dan Nanggalo).(Foto : WY).

Oleh : Wiztian Yoetri (Wartawan Senior)

Selain pendatang baru di pentas kontestasi Pemilu Legislatif 2024, terdapat sosok-sosok politisi yang pernah menjadi wakil rakyat. Salah satunya adalah Haji Erisman, SE. Erisman pernah diamanahkan menjadi Ketua DPRD Kota Padang pada tahun 2014-2017. Hari ini, maju lagi jadi caleg kota Padang, dengan bendera Partai Demokrat. Menempati caleg urutan ke-7, Erisman masuk dapil 6, meliputi : Kecamatan Padang Barat, Padang Utara dan Nanggalo.

Apa yang mendorong pengusaha dan politisi itu,maju lagi, setelah satu periode istirahat?

Saya ingin terlibat lagi membangun kota Padang. Mencakup, percepatan pembangunan sarana, prasarana, pendidikan, kesehatan, pariwisata, seni dan kebudayaan, serta berjuang bersama pedagang pasar agar tetap nyaman menjalankan usahanya,” ujar Erisman suatu ketika.

Selama ini, Erisman dikenal pula, sebagai salah seorang sosok di Pasar Raya Padang, yang berjuang bersama-sama pedagang, untuk menciptakan kenyamanan dalam berusaha dan mencari penghidupan.

Sekarang saya ingin terlibat lagi, dalam peran pengawas eksekutif, baik di bidang ekonomi maupun pembangunan. Saya juga ingin memberikan kontribusi nyata kepada wargakota Padang sebagai penyalur aspirasi,” jelas Erisman yang sehari-hari juga Wakil Ketua Forum Warga Kota (FKW) Kota Padang, dalam komitmennya.

Erisman, alumni Lemhanas Angkatan IX tahun 2015 melihat, meski kota Padang terus berkembang dalam segala hal secara cepat, namun disana sini masih diperlukan pembenahan dan gerakan. Terutama untuk Usaha Kecil dan Menengah (UKM) diperlukan dukungan dari pemerintah dan sektor perbankan. Agar kelompok UKM ini bisa bergairah, dan mereka tersebar di seluruh penjuru kota Padang.

Begitupun untuk para nelayan dan kalangan buruh. Mereka perlu diberi perhatian dan perlindungan. Karena, khusus nelayan, hidupnya tergantung pada cuaca. Sedang tenaga buruh, nasibnya lebih kepada pergerakan barang dan jasa. Kita harus memberikan perhatian khusus untuk kalangan nelayan dan buruh agar bisa bertahan hidup.

Untuk sarana infrastruktur jalan, diwilayah perkotaan, kondisinya sudah bagus. Namun untuk di lingkungan perumahan, masih banyak jalan yang rusak, seolah-olah negeri tak bertuan.

Saya mendukung kegiatan semangat Goro walikota Hendri Septa dan berkantornya pak wali tiap Minggu di kecamatan, sehingga bisa menemukan sarana dan prasarana di lingkungan masyarakat yang memerlukan perhatian. Bisa menemukan program yang tak terjangkau dari Balaikota, ” ungkap Mantan Ketua DPRD Kota Padang dan Wakil Ketua ASITA Sumbar itu lagi.

Bila Allah mentakdirkan dan masyarakat mengamanahkan, Erisman duduk kembali di DPRD Kota Padang, tekadnya akan berbuat yang terbaik. Tidak hanya untuk daerah pemilihan, tetapi untuk 1,1 juta jiwa warga Kota Padang.

Pengusaha hotel, d’Dhave Hotel Group, Toko Lima Dara Group, Dhara Fashion dan Kebab Dara, ini berharap kota Padang dapat bergairah secara ekonomi. Erisman juga ingin terlibat sebagai motivator dibidang ekonomi, dan Wakil Ketua Kesatuan Pedagang Pasar Raya Padang (KPP) berkeinginan pula mencerahkan pemikiran masyarakat ekonomi lemah.

Bagaimanapun, baiknya cita-cita, tanpa ada kekuasaan untuk bergerak, harapan itu, tentu hanya tinggal harapan. Maka, untuk mewujudkannya, seorang Erisman, perlu dukungan warga dan hati masyarakat, sehingga bisa bersuara lantang di DPRD Kota Padang. Selamat berjuang, bung Erisman. **

Penulis : Wiztian Yoetri

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *