FKUB Kabupaten Siak Takjub dengan Kota Padang Panjang

Wajo Padang Panjang Fadly Amran foto bersama dengan rombonganFKUB Kabupaten Siak.(Foto : Adi)

Padang Panjang (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Rombongan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Siak, Provinsi Riau takjub dengan Kota Padang Panjang. Salah satunya karena kota ini memiliki masjid ramah disabilitas, ramah lingkungan dan ramah kepada tamunya.

Hal tersebut diutarakan Ketua FKUB Siak, Moh Winto, S.Pd saat disambut wali kota diwakili Kepala BPBD Kesbangpol, I Putu Venda, S.STP didampingi, Kepala Kantor Kemenag, Drs. H. Alizar, M.Ag, Ketua FKUB Padang Panjang, Ade Sehabudin, S.H, M.M.Pd, dan lainnya di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Sabtu (17/6).

Kami takjub sekali dengan rumah ibadah Kota Padang Panjang ini. Semoga kami di Siak nantinya bisa memiliki rumah ibadah seperti itu,” kata Winto.

Selain itu, tambah dia, pihaknya dan rombongan hadir di sini untuk kunjungan kerja yang bertujuan mempelajari bagaimana kiat-kiat FKUB Kota Padang Panjang dalam menjaga kerukunan umat beragama sebagai daerah wisata.

Sementara I Putu Venda menyampaikan, FKUB di Padang Panjang sudah berjalan dengan baik dan saling menjaga kerukunan antarumat di sini. FKUB selalu melibatkan pimpinan ormas yang ada di Padang Panjang dan perwakilan dari berbagai penganut agama sebagai pengurus FKUB.

Alhamdulillah sampai saat ini kedatangan wisatawan tidak mengganggu kerukunan umat beragama. Karena mereka merasa tercukupi kebutuhannya termasuk ketika ingin beribadah di Padang Panjang,” tuturnya.

Sedangkan Alizar juga menyambut baik kedatangan FKUB Siak yang merupakan kunjungan balasan untuk FKUB Padang Panjang.

Semoga rombongan FKUB Siak betah dan senang berada di Padang Panjang. Kami harap tali silaturahmi kita selalu terjaga dan koordinasi selalu kita tingkatkan,” katanya. (Adi).

Penulis : Adi

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *