GAPOPIN SUMBAR GELAR RAKERDA I DALAM MEMBANGUN KUALITAS BISNIS OPTIK

Gapopin Sumbar mengundang sejumlah pejabat yang berhubungan dengan pembukaan Rakerda I di Pangeran beach hotel.(02/03/2024).(Foto : Edril)

Padang (Sumbar)
MINAKONEWS.COM – Gabungan Pengusaha Optik Indonesia (GAPOPIN) Sumbar menyelenggarakan Rapat Kerja Daerah I (RAKERDA) dengan mengusung tema ” Membangun Kualitas Sinergi Dalam Transparansi Guna Peningkatan Bisnis Optik Yang Lebih Baik” yang di gelar di Pangeran Beach hotel, Sabtu (02/03/2024).

Gapopin adalah sebagai wadah organisasi yang melaksanakan pelayanan masyarakat,kesehatan masyarakat, khusus nya di bidang optik, untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, otomatis optik itu harus mempunyai tenaga kesehatan dan izin rekomendasi Gapopin,” ucap Indra Yunaldi ketua Gapopin Sumbar, dengan sapaan Oyon.

Oyon juga menyampaikan program Gapopin Sumbar semenjak saya jadi pengurus sudah dilaksanakan dan mengevaluasi program kedepan pada Rakerda, dan menghimbau agar bergabung pengusaha-pengusaha optik.dimana keanggotaan Gapopin adalah optik yang berizin, jika tidak berizin tidak bisa bergabung di Gapopin,”tutur Oyon.

Menurut Oyon toko kacamata tidak bisa bergabung Gapopin, karena Gapopin merupakan optik yang berizin, karena optik adalah fasilitas kesehatan, dimana masyarakat bisa memeriksakan bisus/mata dasarnya yaitu tempat melakukan/memeriksa raksi mata atau tempat mendapatkan kacamata untuk pengoreksi atau soflens.

Selanjutnya Oyon juga menjelaskan, karena optik memiliki izin, tenaga penanggung jawab, tenaga refraksi dengan tamatan otometris yang memiliki STR yang aktif. Alat kesehatan harus memiliki izin dari dinas kesehatan,”katanya.

Program yang pernah dilaksanakan selama jadi pengurus Gapopin Sumbar yaitu melakukan nya dalam rangka hari penglihatan sedunia soflens, memeriksa dan memberikan 3217 kacamata di kota Padang, dengan ikut program wagub Sumbar dengan memeriksa dan membagikan kacamata sebanyak 350 di pulau Mentawai secara gratis,”ujar Oyon.

Program Gapopin yang telah dilaksanakan bekerjasama dengan Apindo, dimana pengusaha-pengusaha dibawah Apindo bisa nembeli kacamata koreksi nya di optik anggota,Gapopin yang berizin yang tersebar di seluruh Sumatera barat, sesudah itu kerjasama dengan Bank Nagari, program selanjut nya mengikuti Rakernas Gapopin di Menado,”ungkap Oyon.

Saya berharap kedepan Gapopin Sumbar dan masyarakatnya lebih bisa membedakan mana optik yang berizin tempat pemeriksaan mata atau membeli kacamata pengoreksi, membeli soflens yang mana yang bukan optik, mudah-mudahan untuk kedepan bisa lebih maju lagi, lebih jaya dan bisa melakukan kegiatan sosial di masyarakat Sumbar, mudah-mudahan tetap eksis untuk kegiatan sosial.nantinya.

Hadir dalam kegiatan Rakerda I Gapopin Sumbar yaitu kepala dinas kesehatan prov. Sumbar(mewakili), Sekretaris dinas kesehatan kota Padang, kepala DPMTPSP Sumbar, ketua umum DPP Gapopin (mewakili), ketua Gapopin Sumbar, ketua Apindo Sumbar(mewakili).

Selanjurnya ketua pelaksana Gapopin Sumbar, Dimas mengatakan pada beberapa insan pers tujuan dilaksanakan kegiatan ini, pertama untuk silaturahmi antar optik-optik yang ada di Sumbar, kedua melaksanakan Rakerda dengan tujuan mempresentasikan dari Gapopin, apa saja program-program kedepan dengan mengajak optik-optik yang ada di Sumbar yang belum pernah mendengar Gapopin atau yang belum mendaftar jadi anggota Gapopin persuasi.

Manfaat dari Gapopin cukup banyak, karena organisai ini sudah besar dan sudah ada di seluruh Indonesia, semoga Rakerda ini bisa bermanfaat juga untuk masyarakat, supaya belajar cerdas dalam nemilih optik dan juga cerdas bahwa kesehatan mata sangatlah penting, jumlah anggota Gapopin Sumbar saat ini yaitu 108 orang, dan peserta yang hadir untuk saat ini ada 70 optik,”papar Dimas mengakhiri. (Edril).

Penulis : Edril

Editor        : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *