GUBERNUR SUMBAR RESMIKAN BANGUNAN MESJID SYURA

Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansharullah, saat meresmikan gedung baru mesjid Syura Pandan.(Foto : Eli)

Kota Solok (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansharullah, menghadiri acara tabligh akbar sekaligus peresmian Masjid Besar Syura Pandan, bertempat di halaman masjid , Kelurahan Pasar Pandan Air Mati, Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok, Jumat (2/2/2024).

Turut hadir Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar, Wakil Wali Kota Solok, H. Ramadhani Kirana Putra, Sekretaris Daerah, Ketua MUI Kota Solok, Ketua BAZNAS Kota Solok, Ketua LKAAM Kota Solok, pimpinan BUMD, Pimpinan OPD dan seluruh ASN Pemko Solok.

Gubernur meresmikan bangunan Masjid Besar Syura Pandan dengan serangkaian acara mulai dari pemotongan pita dan penandatanganan prasasti.

Acara peresmian ini juga diisi dengan tabligh akbar yang disampaikan oleh Ustadz Asyam Hafidz, LC, yang menyampaikan materi tentang keutamaan sholat berjamaah di masjid.

Dalam sambutannya Gubernur menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Solok yang sudah memfasilitasi proses pembangunan baru Masjid Besar Syura Pandan dan ia juga berharap agar masjid ini menjadi lebih semarak dan ramai lagi dimanfaatkan untuk beribadah.

Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar, mengharapkan agar Masjid Besar Syura Pandan dapat menjadi masjid percontohan dan tempat berkumpulnya warga Solok untuk melaksanakan ibadah, dikarenakan masjid yang sudah berdiri megah ini adalah masjid terbesar kedua setelah Masjid Agung Al-Muhsinin.

Wako juga berharap masjid ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya agar dapat terwujudnya Kota Solok sebagai kota yang diberkahi. Wako Zul Elfian juga bertekad untuk meneruskan program rehabilitasi dan pembangunan masjid di Kota Solok dengan dukungan penuh dari DPRD Kota Solok.

Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid Besar Syura Pandan, Noviardi Syam, menyampaikan bahwa anggaran pembangunan tidak termasuk di lantai atas yang berisi 7 ruangan MDA. Noviardi berharap bantuan donatur ke depannya untuk menuntaskan pembangunan ruang MDA tersebut.(Eli)

Penulis : Eli

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *