Guspardi Nomor 2
Lanjutkan ke DPR RI

banner 120x600
banner 468x60

Guspardi.(Foto : Wiztian Yoetri)

Oleh : Wiztian Yoetri (Wartawan Senior)

banner 325x300

Padang (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Setelah sebelumnya balihonya tampil dengan pesan-pesan dakwah, maka mulai beberapa hari lalu, baliho Guspardi Gaus yang tersebar di wilayah Dapil Sumbar Dua, berubah dan lebih menjurus pada kampanye Pileg: Lanjutkan nomor 2, Guspardi Gaus menuju DPR RI.

Isyarat ini lebih mempertegas, bahwa Drs Haji Guspardi Gaus, MBA secara permanen berada pada posisi nomor 2 Caleg Partai Amanat Nasional untuk DPR RI Dapil Sumbar Dua.

Foto khas Guspardi, yang senantiasa tersenyum lepas itu, menjadi gambar yang sudah menjadi ciri khas balihonya. Walau kini tak lagi dengan pesan-pesan moral.

Pesan-pesan dakwah yang selama ini menghiasi baliho Guspardi, adalah dalam bentuk komunikasi publik dakwah bilhal.

Seperti, “Sedekah tidak mengurangi hartamu, Awali kegiatan dengan Bismillah, Hati-hati di jalan keluarga Menunggu di rumah, dan ada juga pesan spritual lain, Daripada bengong zikir aja yok.”

Pesan-pesan moral itu, selama ini berjejer disepanjang baliho mantan dosen IAIN Imam Bonjol itu di sepanjang jalan raya Dapil II Sumbar, daerah pemilihan Sumbar dua.

Seperi juga balihonya hari ini tidak ada kalimat Guspardi mengajak masyarakat untuk memilih dirinya. Guspardi sudah menyatu dengan masyarakat, meski baru satu periode sebagai wakil rakyat dari partai PAN di Senayan.

Melihat rekam jejak Guspardi Gaus sebagai wakil rakyat, dia bukanlah orang baru di kancah politik.Guspardi sudah malang melintang sebagai anggota dan salah satu unsur pimpinan di DPRD Sumatera Barat.

Publik mengenal Guspardi juga sebagai tokoh pengusaha sukses yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (KADIN). Selain juga salah seorang pentolan Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia dan tokoh Muhamadiyah.

Ketika di DPRD Sumbar itu dulu, suara Guspardi sangat vokal menyuarakan kepentingan rakyat Sumatera Barat.

Dan, hasilnya pada Pemilu legislatif 2019-2024, Guspardi melenggang ke Senayan. Guspardi, memecah rekor untuk partai PAN pada Dapil II, setelah satu periode sebelumnya kosong.

Untuk periode DPR RI 2024-2029 ini, Partai PAN kembali mencalonkan Guspardi sebagai Caleg dengan nomor urut 2. Bagi Guspardi soal nomor urut tidaklah jadi problem, karena satu periode menjadi wakil rakyat untuk Dapil II sudah cukup waktu untuk menyatu dan membangun silaturahmi dengan masyarakat. Guspardi senantiasa rajin turun ke lapangan, mendengar untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat. Kita harus senantiasa berkomitmen dengan suara hati rakyat, katanya suatu ketika.

Di DPR RI sendiri, suara Guspardi juga tak kalah vokalnya, banyak aspirasi yang masuk ke Komisi II yang membidangi politik dan pemerintahan termasuk didalamnya nya masalah kepemiluan yang disuarakan Guspardi.

Guspardi pernah mengungkapkan hasil survey Indonesian Political Opinion (IPO) pada 23-28 Mei 2022 yang menunjukkan hanya 43 persen masyarakat yang tahu pelaksanaan Pemilu 2024.

Kondisi ini, tentu saja cukup mengejutkan Komisi II. Maka, Komisi II mengambil antisipasi dengan mengajak KPU secara intensif melakukan sosialisasi Pemilu, dengan menyebarkan informasi terkait dengan Pemilu.

Sosialisasi dan pendidikan Politik bagi masyarakat yang mempunyai hak pilih penting dilakukan dengan harapan agar publik dapat mengetahui informasi tentang kepemiluan dan tumbuhnya kesadaran masyarakat untuk aktif dalam pemilu,” jelas Guspardi yang sehari-hari juga Owner Citra Swalayan Group itu.

Guspardi juga pernah bertegas-tegas kepada Menteri BPN/ATR, tentang status tanah Ulayat di Sumbar. Bahwa masyarakat Sumbar tidak tertutup dengan investasi. Namun status tanah Ulayat, tidak bisa disertifikatkan tanpa melibatkan kaum.

Maka, kembali kepada pesan-pesan moral yang disampaikan Guspardi Gaus pada sejumlah balihonya, mengingatkan kita pada pesan komunikasi politik dari hati ke hati. Lewat pesan itu, putra Guguak Tinggi itu menyapa setiap detik dan waktu masyarakat untuk senantiasa bersedekah, karena sedekah akan menambah dan memuliakan harta. Awali setiap kegiatan dengan Bismillah, agar kita diberkahi Allah.Lalu, hati-hati di jalan keluarga Menunggu di rumah, pesannya agar masyarakat pengendara jangan ugal ugalan di jalan raya, dan pesan spritual lainnya daripada bengong, lebih baik berzikir. Karena berzikir pada hekekatnya agar kita senantiasa terhubung dengan Allah Ta’ala.

Itulah gaya Guspardi Gaus, dengan pesan-pesan moral yang luarbiasa. Jika saja seluruh calon menggunakan baliho untuk berdakwah, tentu saja ruang publik akan dipenuhi ajakan pesan-pesan kebaikan.

Maka, dengan inspirasi pesan-pesan kebaikan itulah Guspardi melangkah periode kedua, untuk kembali ke Senayan sebagai Caleg dari Partai PAN Daerah Pemilihan Sumbar dua dengan nomor urut 2.**

Penulis : Wiztian Yoetri

Editor : Red minakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *