H.INDRA Dt RAJO LELO: LEGISLATIF BERPERAN PENTING MEMAJUKAN DAERAH

H.Indra Dt.Rajo Lelo, SH,MM dengan istri bersama peserta Foto bersama Kamis (5/10/2023).(Foto : Edril)

Padang (Sumbar),
MINAKONEWS.COM – DPRD Provinsi Sumatera Barat melalui Dinas Pariwisata Sumbar nenyelenggarakan Bimbingan Teknis (BIMTEK) untuk pelaku usaha wisata yang digelar di Pangeran Beach Hotel Padang, Kamis (5/10/2023) selama dua hari Kamis-Jum’at (5 – 6/10).

Kegiatan BIMTEK di ikuti lebih kurang 150 orang pelaku usaha wisata yang berasal dari beberapa kelurahan yang ada di kota Padang. Dinas Pariwisata Provinsi Sumbar terus perkuat peran masyarskat kembangkan kemitraan Pariwisata melalui BIMTEK. Kegiatan ini atas inisiasi pokok pikiran Anggota DPRD Provinsi Sumbar, H.Indra Dt.Rajo Lelo, SH,MM.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kadis dengan diwakili Kasi Pengembangan Sumber Daya Kepariwisataan Provinsi Sumbar, Anastasia
Bimbingan Teknis (BIMTEK) Sadar Wisata mengusung tema “Peningkatan Peran Serta Masyarakat Dalam Pengembangan Kemitraan Pariwisata”.

Dalam kesempatan itu beberapa awak media sempat bertemu dengan Indra Dt. Rajo Lelo wakil ketua DPRD Provinsi Sumbar pada sore harinya, dengan mengatakan, pemerintah daerah dengan seluruh perangkat bersama DPRD dengan seluruh anggota nya tentu sangat berperan penting untuk memajukan pariwisata di daerah nya.

Kita tentu tidak bisa bekerja sendiri, juga tanpa masyarakat Pariwisata juga tidak akan berkembang, bagaimana peranan masyarakat bisa ikut hadir disini, jadi pihak pemerintah, anggota DPRD dan masyarakat harus bekerjasama dalam pengembangan daerah Pariwisata,”ucap Indra Dt,Rj Lelo.

Dalam menyiapkan infrastruktur untuk pariwisata harus ada dorongan dari pemerintah, jadi harus ada kolaborasi antara pemerintah dengan masyarakat. Saya yakin dan percaya pemerintah harus adil ditengah-tengah masyarakat, pariwisata tidak akan maju kalau tidak ada perhatian dari tangan pemerintah dan juga masyarakat, artinya kalau ingin maju kita suppor semuanya ” tutur Indra Rajo Lelo.

Selanjutnya Indra Rajo Lelo berharap pariwisata ini mungkin sama dengan harapan pemerintah provinsi, bagaimana pariwisata ini bisa lebih maju lagi setiap tahun, karena bagaimanapun juga masyarakat ada kaitan nya dengan masalah perekonomian masyarakat, bagaimana UMKM kita lebih maju untuk kedepannya dan menambah pendapatan asli masyarakat daerah setempat,” ungkap Indra rajo Lelo mengakhiri. (Edril).

Penulis : Edril

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *