Hujan Gol Warnai Babak Penyisihan Turnamen Sepak Bola

banner 120x600
banner 468x60

Turnamen Sepak Bola memperebutkan Piala Wali Kota Padang Panjang antar pelajar tingkat SLTP.(Foto : Adi).

Padang Panjang (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Babak penyisihan Turnamen Sepak Bola yang memperebutkan Piala Wali Kota Padang Panjang antarpelajar tingkat SLTP, Senin (8/5) di Lapangan Anas Karim resmi dimulai.

banner 325x300

Dua pertandingan pertama yang mempertemukan kesebelasan SMPN 3 berhadapan dengan SMP Muhammadiyah. serta SMP IT Ma’arif dengan SMPN 1. Pertandingan disuguhkan dengan hujan gol yang tercipta. Tercatat sembilan gol berhasil bersarang ke gawang masing-masing dalam kurun waktu 2 x 30 menit tersebut.

SMPN 3 yang berhadapan dengan SMP Muhammadiyah berhasil menuntaskan perlawanan SMP Muhammadiyah dengan kemenangan 3-1 pada laga yang dipimpin Mari Arza.

Sedangkan SMPN 1 yang datang dengan penuh percaya diri serta diiringi dukungan penuh para suporter yang hadir, berhasil menekuk SMP IT Ma’arif dengan skor akhir 4-1.

Kabid Olahraga Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) yang juga Ketua Pelaksana, Dedi Adrian, S.H menyebutkan, turnamen sepak bola antarpelajar ini menjadi salah satu upaya membangkitkan kembali dunia sepak bola di Kota Padang Panjang.

Turnamen ini juga sudah lama tidak dilaksanakan. Kurang lebih sudah empat tahun vakum. Dengan kegiatan ini semoga kembali bergairah persepakbolaan di Padang Panjang dan memberikan kontribusi yang positif terhadap dinamika sepak bola kita,” harapnya.

Dedi mengatakan, turnamen ini menggunakan kompetisi sistem gugur yang diikuti 25 sekolah yang terdiri dari 13 SMP dan 12 SMA. Untuk SMA sudah selesai digelar babak penyisihan pada minggu kemarin.

Kepada pemain kita minta untuk utamakan sportivitas. Manfaatkan kejuaraan ini guna menunjukan kemampuan terbaik. Semoga dapat melahirkan bibit muda pesepakbola Padang Panjang yang bisa dipersiapkan untuk event sepak bola ke depan,” katanya.

Ditambahkannya, kejuaraan ini akan berlangsung hingga 22 Mei mendatang. Panitia menyediakan total hadiah sebesar Rp21 juta, trofi serta medali untuk masing-masing pemain serta satu piala tetap untuk juara pertama. (Adi).

Penulis : Adi

Editor : Red minakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *