IGTKI Sumbar Gelar Lomba Antar Guru Dan Murid TK Di Padang Panjang

banner 120x600
banner 468x60

IGTKI – PGRI Provinsi Sumatera Barat menggelar Lomba Antarguru dan Murid TK Tingkat Sumbar di Mifan Waterpark, Padang Panjang.(Foto : Adi)

Padsng Panjang, MINAKONEWS.COM – Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Sumatera Barat menggelar Lomba Antarguru dan Murid TK Tingkat Sumbar di Mifan Waterpark, Padang Panjang, Sabtu (13/5).

banner 325x300

Lomba digelar guna memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) IGTKI-PGRI ke-73. Di antaranya Lomba Kolaborasi Mewarnai Orang Tua dan Anak, Lomba Senam Profil Pelajar Pancasila, dan Lomba Mewarnai Goodie Bag Antarguru.

HUT ini mengusung tema “73 Tahun IGTKI-PGRI Mengabdi untuk Negeri Menyelenggarakan Pendidikan Anak Usia Dini Berkualitas Melalui Guru Taman Kanak-Kanak yang Profesional dan Bermartabat”.

Ketua IGTKI Sumbar, Irma Candra Dewi, S.Pd menyampaikan sambutan ketua Umum Pengurus Pusat IGTKI-PGRI. Ia mengimbau untuk bersama-sama melaksanakan tiga upaya target perubahan dalam transisi PAUD-SD yang perlu dicapai saat tahun pelajaran baru. Prrtama, menegaskan aturan pelarangan tes calistung (membaca, menulis dan berhitung-red). Menerapkan perkenalan bagi peserta didik baru selama dua minggu. Serta menerapkan pembelajaran yang membangun kemampuan pondasi anak.

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi selayaknya diikuti dan diadaptasi oleh segenap anggota IGTKI sehingga kepala sekolah dan guru memang menjadi pemimpin pembelajaran. Bergerak bersama untuk mewujudkan merdeka belajar,” ujarnya.

Ia juga mengatakan standar mutu TK anggota IGTKI perlu diperkuat dengan mengedepankan pengetahuan yang benar pada delapan standar nasional pendidikan sesuai dengan Peraturan Pemerintah dan keikutsertaan dalam akreditasi maupun survei lingkungan belajar.

Sementara itu Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Setdako, Nofiyanti, S.STP, M.M mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pengurus IGTKI Sumbar yang telah menggagas dan menginisiasi kegiatan ini dengan memilih lokasi di Kota Padang Panjang.

Bagi para murid TK peserta lomba, kegiatan ini punya banyak manfaat bagi mereka. Melalui perlombaan mereka diajar untuk berkompetisi dengan positif, meningkatkan kepercayaan diri, menggali potensi dan bakat terpendam yang mereka miliki, dan juga berkolaborasi dengan orang tua,” tuturnya.

Di akhir pembukaan, pengurus IGTKI juga melakukan potong kue. Ikut hadir Bunda PAUD Kota Bukittinggi, Fiona Erman Safar, Kepala Bidang Pembinaan Kebudayaan PAUD dan Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang Panjang, Akmal Amri, S.Pd, pengurus IGTKI se Sumbar dan undangan lainnya. (Adi).

Penulis ::Adi

Edotor : Red minakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *