KADIS KESEHATAN KOTA SOLOK SERAHKAN BANTUAN

Kepala Dinas Kesehatan Kota Solok serahkan bantuan pada ,Septia seorang ibu rumah tangga bekerja serabutan yang mempunyai anak kembar beresiko stunting.(foto Eli).

Kota Solok (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Dalam rangka program Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS),Pemerintah Kota Solok keluarkan strategi baru dalam menurunkan angka stunting di lingkungan Kota Solok. Strategi tersebut berupa program bapak/ibu asuh anak stunting yang disasarkan kepada WaliKota, Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, para Pimpinan OPD dan Camat Se-Kota Solok.

Selaku Ibu Asuh Stunting, Kepala Dinas Kesehatan Kota Solok Dr. Ns. Elvi Rosanti, S.Kep, M.Kes menyerahkan bantuan kepada anak asuh yang beresiko stunting dalam rangka program Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS), yang beralamat di Kelurahan Kota Panjang, Kota Solok, Guna mendorong percepatan penanganan dan pencegahan stunting, Selasa (20/06).

Septia merupakan seorang ibu rumah tangga yang bekerja sampingan dengan membuat sarang ketupat dengan suami yang bekerja serabutan yang mempunyai anak kembar beresiko stunting.

Bantuan tersebut diserahkan kepada Septia oleh Kepala Dinas Kesehatan yang didampingi oleh Kabid Kesmas Ns. Hartini, S.Kep, M.Biomed beserta staf Puskesmas Tanjung Paku. Selain itu juga ikut mendampingi Kabid Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga (K3) di Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, PKB Wilayah serta tim pendamping keluarga (Bidan, Kader KB, dan PKK).

Pemberian bantuan bahan pangan ini akan dilaksanakan selama enam bulan ke depan yaitu berupa Beras 10 Kg, Telur 60 Butir, Susu Morinaga/ SGM 400 gr, Biskuit Promina 4 bungkus, Biskuit Regal 2 bungkus, dan Toples Susu 1 buah.

Kita semua dari Kota Solok, pihak dari Dinas Kesehatan, Puskesmas, ada juga dari Dinas KB, BAPPEDA, serta OPD yang lain sangat memperhatikan anak-anak yang beresiko stunting ini, semoga dengan diberikan nya bantuan ini sangat bermanfaat oleh anak-anak dan bisa memberikan perkembangan yang baik ke depannya untuk anak-anak.” jelas Elvi.

Diharapkan dengan adanya program ini, anak stunting dapat memperoleh perhatian dari orang tua asuh guna meningkatkan gizi dan kesehatan lainnya,” pungkasnya.(Eli)

Penulis : Eli

Editor : Red Minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *