KADIS PERKIM KOTA SOLOK SERAHKAN BANTUAN

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Solok Hanif yang sekaligus Selaku Bapak Asuh Anak Stunting, menyerahkan bantuan kedua Program Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) kepada anak asuh yang beresiko stunting, Selasa (13/6).(foto Eli)

Kota Solok (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Solok Hanif yang sekaligus Selaku Bapak Asuh Anak Stunting, menyerahkan bantuan kedua Program Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) kepada anak asuh yang beresiko stunting beralamat di Destamar Kampung Jawa, Kota Solok, Selasa (13/6).

Saat menyerahkan bantuan,Kadis Perkim Kota Solok di dampingi oleh Kepala Bidang Pengembang Perumahan, Aznil Zaini turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Nani Rialinda, didampingi penyuluh KB Susi Nelli dari wilayah Kampung Jawa.

Penyerahan bantuan bahan pangan ini akan dilaksanakan selama enam bulan ke depan yaitu berupa Beras 10 Kg, Telur 60 Butir, Susu Morinaga/SGM 400 gr, Biskuit Promina 4 bungkus, Biskuit Regal 2 bungkus, dan Toples Susu 1 buah.

Program ini merupakan program nasional dan merupakan salah satu dari delapan aksi konvergensi penurunan stuting guna mendorong percepatan penanganan dan pencegahan stunting di Sumatera Barat khususnya Kota Solok.

Kepada tim pendamping keluarga dari Kader KB, dan PKK, Kadis Perkim berpesan agar lebih intensif dalam menjelaskan kepada keluarga yang beresiko stunting bagaimana cara pencegahan dan penataan lingkungan yang bersih dan layak.

Satu faktor yang paling utama adalah bersih. Bersih erat kaitannya dengan sehat. Individu yang bersih adalah individu yang tidak memiliki kotoran yang menempel pada dirinya sehingga relatif tidak ada kuman penyakit yang bersarang,” pesan Hanif.

Pada kesempatan itu, pihak keluarga berterima kasih atas bantuan yang diberikan semoga apa yang menjadi niat kita bersama menjadi amalan dan mendapatkan pahala dari Allah SWT, dan meminta doanya bersama agar anak mereka kembali pulih dan sehat seperti sedia kala dan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan memberikan perkembangan yang baik.(Eli)

Penulis : Eli

Editor : Red Minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *