Karang Taruna Provinsi Sumatera Barat Gelar Temu Karya ke VIII Selama Dua Hari

Padang(Sumbar)
MINAKONEWS. COM – Karang Taruna adalah organisasi sosial kepemudaan dan sebagai wadah pembinaan generasi muda untuk mengembangkan diri, tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran serta tanggung jawab sosial yang berorientasi pada tercapainya kesejahteraan sosial bagi masyarakat.

Temu Karya ke VIII yang dilaksanakan Karang Taruna Provinsi Sumbar digelar pada tanggal 2-3 September 2022 di Hotel Truntum Padang, yang merupakan ajang silaturahmi sekaligus konsolidasi organisasi.

Temu Karya ke VIII yang digelar Karang Taruna Provinsi Sumbar bertujuan pemilihan ketua yang akan memimpin untuk lima tahun kedepan (2022-2027). Berharap dengan terpilihnya kepengurusan yang baru Karang Taruna Sumbar ada peningkatan
dari periode sebelumnya, terutama dalam bidang penanganan permasalahan kesejahteraan sosial masyarakat.

Mahdianur Musa kembali terpilih sebagai Ketua Karang Taruna provinsi Sumbar masa bakti 2022-2027 pada Temu Karya Daerah ke VIII secara Aklamasi. Maka kepemimpinan Mahdianur tidak diragukan lagi, kiprahnya sudah dirasakan masyarakat Sumbar.

Kegiatan Temu Karya ke VIII Karang Taruna Provinsi Sumbar resmi dibuka oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, S.IP dalam sambutan menyampaikan, kepemimpinan terbaik adalah kepemimpinan dengan ketauladanan.

Memimpin adalah melayani. Diharapkan program-program pengentasan permasalahan sosial yang menjadi andalan Karang Taruna semakin dirasakan oleh masyarakat, “ucap Mahyeldi.

Karang Taruna Provinsi Sumbar adalah salah satu Karang Taruna yang aktif dalam membantu pemerintah dalam penanganan masalah kesejahteraan sosial. Setiap tahun Karang Taruna Sumbar juga mengirimkan utusannya untuk ikut serta dalam penilaian pilar-pilar sosial tingkat Nasional, “Kata Budi Setiawan, Waketum Nasional karang Taruna.

Semoga kepemimpinan Mahdianur Musa Karang Taruna Sumbar sebagai wadah pembinaan generasi muda semakin maju bersamaan dengan Karang Taruna Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Barat.

Berharap dukungan dari semua pihak agar kepemimpinannya yang kedua ini Karang Taruna Sumbar dapat maksimal dalam melakukan pengentasan masalah sosial termasuk dalam pembinaan terhadap generasi muda, ungkap Mahdianur. (Edril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *