KEBULI ABUYA TARGETKAN UNTUK BUKA CABANG SAMPAI 1000 CABANG DI SELURUH INDONESIA.

banner 120x600
banner 468x60

Okta Irawan selaku Owner Kebuli Abuya Padang sedang memberikan kata sambutan di depan para tamu undangan
Jum’at (17/03)
(Foto : Edril)

Padang (Sumbar)
MINAKONEWS.COM – Nasi Kebuli merupakan hidangan yang identik dengan makanan Timur Tengah yang bercita rasa gurih yang ditemukan di Indonesia. Nasi ini dimasak bersama kaldu daging kambing, dan minyak samin. Saat ini menggelar grand opening Kebuli Abuya di jalan KH.Ahmad dahlan No.29 kecamatan Padang Utara, samping mesjid Raya Sumbar kota Padang, Jum’at(17/03).

banner 325x300

Okta Wirawan selaku Owner Restoran Kebuli Abuya mengatakan usaha yang dimiliki nya dengan target ingin membuka cabang sampai 1000. Pada awalnya usahai Kebuli Abuya dibuka didaerah Bekasi, pada tahun 2017. Grand opening Kebuli Abuya Padang dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumbar, H.Mahyeldi Ansharullah,SP pada Jum’at (17/03) dengan memakai konsep ‘serba murah, serba berkah’ dengan mengusung moto ‘ ada ysng lebih sehat dan hemat kenapa harus coba yang lain.

Target cabang Kebuli Abuya baru tercapai diluar pulau jawa, yaitu kota Padang dengan cabang ke-100 di seluruh Indonesia, lokasi lokasi cabang yang dipilih sama seperti obat nyamuk, artinya satu titk cabang dikelilingi oleh cabang yang lain nya. Setelah dikota Padang kami akan membuka cabang kedaerah Solok, selesai di pulau Sumatera, kami akan lanjut ke pulau Sulawesi dan menuju ke pulau yang lain.” Tutur Wira, sebutan akrab Okta Wirawan.

Target seribu cabang dengan tujuan untuk membuka sepuluh ribu lapangan pekerjaan dan memberi seratus ribu box nasi gratis setiap hari, budget yang disediakan untuk mempersiapkan makan gratis untuk kaum duafa, fakir miskin dan lain sebagainya.sesuai firman Allah, Allah telah menetapkan rezki seseorang tidak menambah Rp.1 dan tidak mengurangi Rp.1.pun, kita tidak tahu rezki kita itu ada berapa.” Papar Wira.

Selanjutnya Wira menambahkan lagi, seandainya punya 1 cabang tapi manfaat nya hanya untuk 1 keluarga dengan pendapatan seratus ribu perhari, selama 1 bulan mendapat 3 juta itu untuk diri sendiri cukup, artinya manfaat untuk diri sendiri. Dengan dibuka seribu cabang berarti akan ada sepuluh ribu keluarga yang mendapatkan manfaat, itu akan dinilai baik dimata Allah dan Rasulnya.

Kebuli Abuya merupakan makanan sehat karena berasnya rendah lemak, rendah gula, tinggi serat, karena yang digunakan jenis beras Basmati, bagus untuk kesehatan, karena bumbu-bumbunya memakai rempah alami seperti jintan dan cengkeh. Karena Kebuli Abuya lebih dari rasa artinya bukan cuma jualan rasa, melainkan lebih, dan lebih bermanfaat .

Masalah harga memang ada yang sama tetapi ada beberapa item produk-produk tertentu yang disesuaikan dengan daerah masing-masing, dalam hal ini ada dua hal yaitu produk oriented dan market oriented. Yang digunakan di Kebuli Abuya merupakan produk oriented, maksudnya dimanapun dijual harus diterima. Karyawan yang ada disini sebanyak 10 orang, dengan jam operasional dari Kebuli Abuya yaitu pukul 10.00
pagi hingga pukul 22.00 malam,” ungkap Wira

Kebuli Abuya Padang menyajikan beberapa menu yang terfavorit seperti, Nasi kebuli nampan isi 3 dengan harga 85 ribu, Nasi kebuli Nampan isi 5 harga 130 ribu, Nasi Kebuli Nampan Mix isi 3 dengan harga 120 ribu, Nasi Kebuli Nampan isi 5 dengan harga 135 ribu. Sementara itu dalam masa grand opening Kebuli Abuya menyediakan promo dengan harga15 ribu satu porsi dengan makan ditempat yaitu berupa menu Nasi kebuli ayam.

Sementara Nasi kebuli kambing dengan harga Rp. 25 ribu per porsi, nasi Kebuli Abuya sistim masakan dan rasa semacam masakan Timur Tengah,” ujar Wira menghakiri.

Penulis : Edril.

Edotor : Red minakonews.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *