KELUARGA BESAR ALUMNI SMEA 1 SMK 2 (IKASSPA) SIMPANG HARU PERERAT SILATURAHMI

Alumni Lintas Angkatan SMEA 1 SMK 2 Simpang haru bersama Ketua Umum dan Anggota DPRD Provinsi Sumbar di Gedung Pertemuan SMK 2 Simpang haru Kamis (18/05). (Foto :!Edril)

Padang (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Halal bihalal suatu kegiatan rutin setiap organisasi, lembaga, kedinasan dan lain-lainya sering dilaksanakan setelah hari Raya Idul Fitri. Kali ini Ikatan Keluarga Besar SMEA 1 SMK 2 (IKASSPA) Simpang Haru gelar kegiatan Halal- Bi Halal di Aula (Gedung Pertemuan) SMK 2 Padang Jalan Simpang Haru pada Kamis (18/05).

Ketua umum Alumni lintas Angkatan SMEA 1 SMK 2 (IKASSPA) Dr, H.Marwan Usman, M.Si yang terpilih untuk periode 2019-2024. Mengatakan kepada wartawan semenjak adanya covid-19 baru saat ini Alumni IKASSPA Simpang haru melaksanakan kegiatan halal bihalal untuk mempererat silaturahmi antar Alumni lintas angkatan dalam jumlah banyak,”ucap Marwan Ketua Umum Alumni Lintas Angkatan.

Dalam kegiatan ini kami dari IKASSPA Simpang haru menggalang dana untuk Alumni yang ekonomi lemah, sakit juga membantu kegiatan yang ada di sekolah, khususnya kegiatan-kegiatan dari adik-adik kita yang di SMK 2, yang penting apa yang dibutuhkan, kami sebagai Alumni siap untuk membantu,”kata Marwan.

Dengan kata lain Marwan menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan sedikit agak dadakan, ide ini timbul sewaktu ada momen buka bersama dengan beberapa Alumni yang dikoordinir oleh Evi yandri Rajo Budiman. melalui dialog akhirnya kita menemukan jadwalnya,”papar Marwan.

Selanjutnya juga menyampaikan bahwa Alumni yang bergabung dalam kegiatan ini dari angkatan”68 sampai angkatan sekarang. Alumni yang hadir pada saat ini berkisar 300 lebih. Sebagian besar Alumni kita bergerak di sektor informasi dan tersebar diseluruh Indonesia, juga ada di luar negri.

Alhamdulillah salah satu dari Alumni SMEA 1 Simpang haru, ada yang terjun dunia politik, seperti jadi anggota DPRD Provinsi Sumbar, dari angkatan’95 yaitu Evi yandri dari fraksi Gerindra, yang begitu perhatian terhadap Alumni IKASSPA, sekolah dan persoalan-persoalan yang ada antara Alumni,”papar Marwan.

Saya berharap ada kolaborasi antara Alumni yang bersifat membangun, karena IKASSPA tidak hanya kumpul-kumpul, makan-makan, tapi kita berkumpul berkolaborasi membantu Alumni dan Amamater, lebih banyak lagi kegiatan-kegiatan yang bermanfaat,

Marwan juga menyampaikan dana yang dikumpulkan dari beberapa Alumni kita serahkan kepihak sekolah untuk di sumbangkan kepada siswa yang tidak mampu. Dalam hal ini ada beberapa Alumni yang bergabung bikin usaha, dengan hasil usaha tersebut di berikan dalam bentuk zakat, malahan termasuk juga Alumni-alumni yang tidak mampu,”pungkasnya.

Sementara dalam Pemilu 2024 ada 4 orang alumni yang maju bertarung untuk pemilihan calon anggota DPRD Provinsi dan Kota dari beberapa partai, para Caleg berharap untuk bisa duduk jadi anggota Dewan, seandainya dapat kursi saya berjanji akan mensejahterakan masyarakat dan khususnya para Alumni SMEA 1 SMK 2 Simpang haru, “ulas para Caleg. (Edril).

Penulis : Edri

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *